About Me

Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HMPS) PAI adakan Pesantren Kilat

 Palangka Raya- Sabtu (08/04) Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HMPS) PAI adakan Pesantren Kilat yang merupakan salah satu proker biro keagamaan , kegiatan ini  dilaksanakan di Masjid Raya Darussalam dan diikuti oleh seluruh pengurus HMPS PAI.



Kegiatan yang diawali dengan melaksanakan sholat dhuha, dan dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur’an yang menargetkan setiap orang khatam 1 juz Al-Qur’an tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan yang penuh berkah ini dan berlomba- lomba dalam kebaikan. Dan juga dapat membentuk jiwa yang cinta terhadap Al-Qur’an dengan membacanya bukan hanya pada bulan ramadhan, tetapi membaca Al-Qur’an disetiap harinya. Setelah Sholat juhur berjamaah dilanjutkan kembali dengan Mendengarkan Kajian di Masjid Raya Darussalam dengan mencermati rangkaian demi rangkaian ceramah yang disampaikan, Sebagaimana  yang disampaikan oleh penceramah bahwasanya didalam salah satu hadist Rasulullah SAW mengatakan Hendaklah ia berbahagia wahai orang- orang yang didalam hatinya mencintai dan merindukan Al- Qur’an, sangat beruntung orang yang masuk dalam golongan orang-orang ini. setelah itu kembali dilanjutkan dengan Kajian Forum yang dipimpin oleh salah satu anggota HMPS PAI yaitu Aulia Rahman Basri yang mengulas kembali isi dari kajian tadi serta melakukan diskusi dalam forum tersebut.



Setelah sore menjelang berbuka dilanjutkan lagi dengan agenda Khataman dan Doa, dan persiapan Berbuka Puasa bersama, dalam kegiatan kali ini banyak sekali ilmu- ilmu yang bermanfaat yang bisa didapatkan, dan sangat terasa sekali kebersamaan yang dijalin demi terciftanya rasa kekeluargaan antara satu pengurus dengan pengurus lainnya. Dan pada akhir acara terdapat monitoring perbiro dimana disitu semua anggota diminta mengeluarkan segala keluh kesah yang dirasakan selama kepengurusan berlangsung agar semua bisa mengetahui dan saling bertukar pikiran. Dan pesantren Kilat ini adalah kegiatan terakhir HMPS PAI pada bulan ramadhan ini. Menurut Reza selaku Ketua HMPS PAI mengatakan: “ Keluh kesah yang kalian rasakan sangat wajar terutama kepada anggota kepengurusan yang baru, namun seiring berjalannya  waktu jika kalian sudah terbiasa dengan adanya organisasi, dengan banyaknya kegiatan- kegiatannya, jika organisasi tidak dilaksanakan, disitulah kalian haus akan organisasi, terima kasih atas kerja sama yang baik dan terus semangat untuk semuanya, ungkapnya.




Posting Komentar

0 Komentar