About Me

Latihan Tari Mandau untuk persiapan pergelaran Seni 2024 di Organisasi LSBM IAIN Palangka Raya

 


Dokumentasi latihan Tari Mandau
9 Oktober 2023

Kota Palangka Raya (29/10) – Lembaga Seni dan Budaya Mahasiswa (LSBM) IAIN Palangka Raya merupakan wadah untuk mengembangkan bakat dan minat para mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Organisasi ini mengadakan berbagai kegiatan, seperti pagelaran seni, pertunjukan seni budaya, dan lomba pasar seni. Juga organisasi ini memiliki beberapa sektor salah satunya, tari mandau.

Latihan ini bertujuan agar mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, dapat mengembangkan bakat dan minatnya, memberikan pengalaman keterampilan seni tari pada mahasiswa agar mampu mempresentasikan diri di hadapan orang lain tentang nilai-nilai yang berkembang dalam masyarakat, memberikan pengalaman berekspresi seni (tari), menumbuh kembangkan sikap & perilaku, menanamkan nilai-nilai kebudayaan & kepribadian, dan meningkatkan kemampuan dalam karya seni tari.

 


Dokumentasi latihan Tari Mandau
10 Oktober 2023

Latihan tari mandau biasanya di laksanakan 2 kali seminggu yaitu hari sabtu dan minggu. Bertempat di Gedung Bundar/Pancasarjana Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya (IAIN) dan terkadang di Sekretariat Lembaga Seni dan Budaya Mahasiswa (LSBM).

Sektor tari mandau LSBM IAIN Palangka Raya, beranggotakan dari mahahasiswa IAIN Palangka Raya dari berbagai fakultas, jurusan, program studi bahkan angkatan. Yang di jadikan satu kelompok tanpa di beda–bedakan. Juga di sektor tari mandau tidak hanya beranggotakan perempuan saja bahkan ada laki–laki yang sudah pasti berbeda gerakan dan pelatih dengan anggota perempuan.

 

Dokumentasi latihan Tari Mandau

15 Oktober 2023

Anggota tari mandau dilatih oleh 2-4 orang pelatih yang merupakan senior sekaligus anggota dari Lembaga Seni dan Budaya Mahasiswa (LSBM) IAIN Palangka Raya, dengan adanya latihan untuk persiapan  pergelaran seni 2024 nanti, diharapkan dapat menampilkan yang terbaik dan tanpa kendala/lupa akan gerakan yang di tampilkan.

 


Dokumentasi latihan Tari Mandau

29 Oktober 2023

“Dengan adanya latihan tari mandau pada organisasi LSBM IAIN Palangka Raya, mahasiswa bisa mengembangkan lagi bakat yang sudah mereka miliki sebelum masuk kampus IAIN Palangka Raya, juga melatih bahkan akan memiliki rasa percaya diri, karna akan menampilkan bakat kepada orang banyak saat pergelaran seni 2024 nantinya”. Ujar Anna N  salah satu anggota sektor tari mandau LSBM IAIN Palangka Raya.

Posting Komentar

0 Komentar