About Me

header ads

Perpustakaan IAIN Palangka Raya

 

Perpustakaan IAIN merupakan Unit Pelaksana Teknis di bidang kepustakaan dengan  fungsinya sebagai pusat informasi ilmiah bagi segenap civitas akademika dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal tersebut sebagaimana termaktub dalam UU RI No. 2 tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyebutkan bahwa perpustakaan merupakan sumber belajar yang amat penting.

Perpustakaan perguruan tinggi bertugas menyediakan/mencari, mengolah, mengorganisasi, menyimpan dan membuka akses bagi pemanfaatan sumber-sumber informasi yang tersedia.  sehingga sering dianggap sebagai jantungnya perguruan tinggi dan menjadi tolok ukur dari kualitas dan maju mundurnya suatu Perguruan Tinggi.




Jika memperhatikan perkembangan perpustakaan IAIN Palangka Raya hingga sekarang maka dapat dianggap cukup mengalami kemajuan baik dari aspek sarana prasarana, tenaga maupun sistem layanan. 


Hingga saat ini perpustakaan IAIN mulai menyiapkan aplikasi baru berupa e-print yang digunakan untuk layanan digital library. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu IAIN dalam mempublishkan karya-karya ilmiah yang dimilikinya sehingga dapat terperingkat secara internasional termasuk para penulisnya. Bahkan kini perpustakaan iain telah memiliki website sendiri dengan alamat library.iain-palangkaraya.ac.id.



Posting Komentar

0 Komentar