About Me

Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Audit Tindak Lanjut

Audit Tindak Lanjut (ATL) merupakan rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI), yang sebelumnya, pada tahun 2021 telah dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Palangka Raya. Hari ini (5/4/2019) Lembaga Penjaminan Mutu lakukan penyamaan persepsi Auditor dan Auditee menyongsong Audit Tindak Lanjut. Pertemuan ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting dengan menghadirkan seluruh Auditor Mutu Internal, Auditee dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Tadris Fisika, Tadris Biologi dan Tadris Bahasa Inggris, dan Pendidikan Agama Islam serta seluruh Wakil Dekan bidang Akademik setiap fakultas.

Pada pertemuan ini juga disepakati Instrumen dan mekanisme pelaksanaan ATL oleh Auditor. “Tidak ada pertanyaan formalitas, sekedar menggugurkan kewajiban. Kita memerlukan bukti dari hasil tindak lanjut. Karena itu akan menjadi dasar kita untuk peningkatan standar. Dan akan kita laporkan pada unsur pimpinan” tegas Inayah.

“ATL adalah kegiatan untuk mengaudit tindak lanjut perbaikan (permintaan tindakan koreksi) dari temuan AMI sebelumnya disertai bukti-bukti perbaikannya. ATL fokus untuk mengaudit perbaikan-perbaikan temuan AMI sebelumnya. Alhamdulillah, kita sudah sampai pada tahap keempat dari siklus PPEPP yaitu tahap Pengendalian. Satu tahap lagi kita akan menyelesaikan siklus PPEPP secara penuh. Kemudian nanti kita akan sampai pada Rapat Tindak Lanjut (RTL). Disitulah kegiatan Penjaminan Mutu kita akan full satu putaran siklus PPEPP”, begitu penjelasan Nur Inayah Syar pada paparan materi penyamaan persepsi ATL selaku Kapus Audit dan Pengendalian Mutu.

Posting Komentar

0 Komentar