About Me

header ads

Mahasiswa Prodi PAI Ikuti Pelatihan Jurnalistik


Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya, mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Website FTIK, hari ini, Selasa (6/4). Bertempat di Ruang Rapat TIPD Lab Terpadu, kegiatan ini diikuti oleh para pengelola website fakultas dan Prodi.

Pelatihan ini untuk membekali para peserta dasar-dasar jurnalistik dan pengelolaan website berfungsi menyediakan berbagai data dan informasi tentang fakultas. 

Dalam sambutannya, Dekan FTIK Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., mengatakan “Website fakultas dan prodi dapat menunjang proses akreditasi dan keunggulan tersendiri sebagai wadah informasi bagi dosen, mahasiswa dan calon mahasiswa baru.”

Para peserta mewakili unit dan prodinya masing-masing. Berbagai konsep dan teori jurnalistik disampaikan oleh Cecep Zakaria El Bilad, S.Ip., M. Ud. Narasumber adalah dosen yang juga berpengalaman empat tahun mengelola website FTIK.

“Berita adalah peristiwa yang dilaporkan, sehingga tidak dianjurkan memuat opini pribadi. Berita harus disampaikan apa adanya, akurat, dengan bahasa yang popular di masyarakat serta memuat unsur 5W+1H ” paparnya.

Di akhir materinya, narasumber menegaskan bahwa seorang jurnalis harus peka melihat poin menarik sebuah berita yang akan diangkat. 

Para peserta Nampak antusias mengikuti pelatihan ini. “Sebagai mahasiswa, kami mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru seputar ilmu jurnalistik,” ujar Endah Mustika Pertiwi dan Nurrohmah Hidayatul Jennah, peserta mahasiswa dari Prodi PAI.


Posting Komentar

22 Komentar

  1. MantapπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  2. Iwak papuyu iwak sesapat luar biasa buhan pian

    BalasHapus
  3. Bismillahirrahmanirrahim jadi UIN dan akreditasi A

    BalasHapus