About Me

header ads

Mahasiswa PAI Menjuarai Lomba MTQ di Kota Waringin Timur

 
MTQ yang tak lagi asing di kalangan kita merupakan ajang perlombaan Musabaqah Tilawah Alqur’an yang bertujuan untuk membumikan dan melestarikan kitab suci Alqur’an. Ajang perlombaan ini tidak hanya semata lomba membaca Alqur’an. Namun ada lomba laiinnya antara lain Qira’atul kutub, Kaligrafi, Makalah Al-qur’an. Dll. Pelaksanaannya pun berjenjang mulai dari tingkat terendah (RT/RW), tingkat menengah (kecamata/kabupaten) hingga tingkat Nasional (Provinsi). Namun untuk penyelenggaraan MTQ kali ini dilaksanakan ditingkat Kabupaten, ialah Kota Waringin timur menjadi salah satu tempat pelaksanaan perlombaan MTQ yang ke-50 dalam jenjang kabupaten.

Tak ingin ketinggalan, Mahasiswa prodi Pai sebagai delegasi IAIN Palangka Raya turut ikut dan menjuarai perlombaan MTQ ke-50 tingkat kabupaten di kecamatan Tualan Hulu pada 7-11 September 2019, minggu lalu. Sungguh membanggakan!.Tidak hanya satu orang yang mendapatkan juara pertama bahkan 4 orang sekaligus Mahasiswa PAI unggul diajang perlombaan tersebut. Mereka adalah Saibatul Hamdi (Angkatan 2016) memperoleh juara satu cabang makalah Alquran putra, Irnadia Andriani (Angkatan 2017) juara satu cabang makalah Alquran putri, Luqman Noor (Angkatan 2016) juara satu cabang Tilawah Remaja putra, dan Sri Istiqomah (Angkatan 2019) sebagai juara satu Tilawah Remaja putri.Prestasi yang diraih tentunya tidak terlepas dari usaha, latihan, dan do’a yang terus dipanjatkan serta dukungan yang terus diberikan. Selanjutnya keempat Mahasiswa ini akan akan berjuang kembali mewakili kebuapten KOTIM pada MTQ Tingkat Provinsi tahun 2020 nanti.
Diharapkan dengan mengikuti perlombaan ini mampu memberikan dampak positif untuk terus meningkatkan kreatifitas dan kreadibilitas bagi mereka pribadi dan teman-teman lainnya sesuai dengan minat dan bakat mereka. Selamat bagi ke-empat mahasiswa PAI yang sudah mengharumkan kampus tercinta IAIN Palangkaraya, semoga tidak hanya terhenti sampai disini. Namun sampai ke jenjang yang lebih tinggi. (Yua)

Posting Komentar

1 Komentar