About Me

header ads

HMPS PAI IAIN Palangka Raya Bekerjasama Dengan Petugas Kesehatan Lakukan Tes Urine Guna Sterilisasi Dari Narkoba



Palangka Raya- Maraknya persebaran narkoba sebagai salah satu obat-obatan terlarang di Indonesia tidak hanya terjadi pada kalangan masyarakat pada umumnya. Namun, persebaran barang ini juga terjadi dikalangan peserta didik tingkat SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi. Beragam kasus mengenai narkoba terjadi di Indonesia. Berkaca pada hal ini, maka HMPS PAI, bersama dengan Wakil Dekan III FTIK IAIN Palangka Raya menjalin kerjasama dengan petugas kesehatan untuk melakukan tes urine kepada mahasiswa PAI.

Tes urine ini terlaksana pada 8 Desember 2019, dimulai sejak pukul 08.00 WIB bertempat di gedung FTIK. Seluruh mahasiswa PAI terkhusus angkatan tahun 2019 mengikuti tes ini. Selain sebagai bentuk pembuktian bahwa mahasiswa IAIN Palangka Raya bebas narkoba, hasil tes urine ini juga berfungsi untuk memenuhi salah satu persayaratan mengambil sertifikat Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK). Untuk mengikuti tes urine ini, mahasiswa dikenakan biaya sebesar 75.000 Rupiah.



Satu hari kemudian, hasil tes urine ini membuktikan bahwa mahasiswa PAI bebas dari ancaman narkoba. Rahmat Supiani, selaku anggota HMPS PAI bertugas untuk membagikan hasil tes urine tersebut. Ibu Asmawati, M.Pd selaku Wakil Dekan III FTIK menyatakan “Diadakannya tes urine ini pada awalnya untuk membantu mahasiswa agar dapat mengambil sertifikat PBAK, tetapi tes ini juga bertujuan sebagai bukti bahwa mahasiswa PAI tidak ada satupun yang terindikasi narkoba. Hal ini terbukti dari seluruh tes yang menunjukan hasil negatif.”


Posting Komentar

0 Komentar