About Me

Dosen Prodi PAI Beri Materi Jurnalistik


Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar pelatihan Penulisan Berita dan Menejemen Posting bagi Pengelola website FTIK. Berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis dari tanggal 11-12 Agustus. Bertempat di ruang rapat UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD).

Kegiatan ini mengusung tema, “Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Website di Lingkungan FTIK IAIN Palangkaraya”.  Turut serta menghadiri. Wakil Dekan (WD) II, Dr. Hj. Hamidah, M.A dan Kepala Bagian Tata Usaha (KABAG TU), Hartani, S.Ag. Tentunya memberikan gairah semangat bagi sejumlah Pengelola web Prodi, Jurusan, dan Fakultas yang berhadir.

Hamidah, mengatakan, “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penulisan berita dan kreatifitas dalam pengelolaan website masing-masing Prodi”.

Narasumber di hari pertama, Rio Irawan, M.Kom, memaparkan materi Menegemen Posting berita dan tutorial mengelola template pada web. Sedangkan di hari kedua, Rahmad, M.Pd dan salah satu Dosen PAI dengan sejumlah pengalamannya di bidang jurnalistik, Cecep Zakarias el-Bilad, S.Ip., M.Ud., memaparkan materi pelatihan dan praktek menulis berita sesuai kaidah-kaidah jurnalistik. 



Dalam penyampaiannya, Cecep memberikan tips dan trik menulis berita yang ideal sehingga mampu memenuhi kriteria standar penulisan jurnalistik. Bahkan tidak hanya teori yang diajarkan, langsung kepada praktek penulisan berita. (Yua)

Posting Komentar

0 Komentar