About Me

HMPS Prodi PAI Adakan Seminar Online Keagamaan


Meningkatnya kasus baru Covid – 19 berdampak pada perubahan sector kehidupan manusia, tidak hanya di bidang ekonomi, sosial, dan pendidikan. Bahkan bidang keagamaan pun ikut terdampak. Aktifitas peribadatan mulai di batasi dan menjadi isu sensitif bagi masyarakat, tradisi dan ritual keagamaan di lakukan di luar kebiasaan. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di luar rumah demi kemaslahatan bersama. Namun demikian, kegelisahan mulai bermunculan, Bahkan tak sedikit yang menentang.

Merespon hal ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI IAIN Palangka Raya mengadakan Seminar Online Keagamaan, Bertujuan mengupas tuntas segala problematika peribadatan di masa pandemik. dengan tema “ Problematika Ibadah di Tengah Wabah Covid-19” yang di laksanakan pada 10 Agustus minggu lalu, melalui virtual aplikasi Google meet.

Menghadirkan narasumber handal dan terpercaya dari Fakultas Ushuludiin IAIN, Drs. Rofi’I, M.Ag., mampu memberikan antusias peserta yang ingin mengikuti webinar ini. Terbukti. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa Prodi PAI IAIN. Peserta umum dari berbagai Instansi pun turut berpartisipasi ikut kegiatan ini.



Dalam penjelasannya, Bapak Rofi’I menyampaikan, “Ketika Islam menyikapi masa pandemik, maka bertawakkalah!, semua yang terjadi atas kehendak ALLAH SWT.”
“Selalu menjaga aturan Allah dan nasihat Nabi, bersyukur dan bersabar, berusaha menjaga imunitas tubuh dan jangan lupa untuk selalu bedzikir, tambahnya.”

Posting Komentar

0 Komentar