About Me

Optimalkan Perkuliahan Daring. Dosen Prodi PAI Ikuti Pelatihan



Menghadapi perkuliahan secara online pada awal bulan September, semester ganjil TA 2020-2021, berdasarkan surat edaran keputusan Rektor IAIN Palangka Raya, maka perlu peningkatan pemanfaatan e-learning melalui inovasi dan pelatihan-pelatihan rancangan media perkuliahan dan informasi secara daring, untuk itu, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) mengelar pelatihan bersama bagi seluruh dosen FTIK, berlangsung selama dua hari, 27-31 Agustus, bertempat di gedung UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD).

Kegitan ini mengusung tema, “Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Interktif dan E-Module”. Yang diikuti oleh seluruh Dosen FTIK, 8 diantaranya merupakan dosen prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berada di ruang terpisah, ruang Laboratorium 1 dan 2 dengan posisi duduk yang diatur agar terhidar kontak fisik secara langsung.


Sri Hidayati, M,Pd., selaku panitia pelaksana mengatakan, “Pelatihan ini semoga bisa mempermudah para dosen dalam menyampaikan perkuliahannya secara daring”. 


Narasumber yang berhadir merupakan dosen FTIK yang berpengalaman, antara lain, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., memaparkan materi Pengembangan Media Video Pembelajaran. Dr. H. Mazrur, M.Pd., Pentingnya Pengembangan Bahan Ajar, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., Video Tutorial Pembelajaran dan E-Module, dan Mukhlis Rohmadi, M.Pd., Optimalisasi Penggunaan SIMAK IAIN Palangka Raya.


Dalam penyampaiannya, Dr. Mazrur memberikan tips dan trik menejemen waktu untuk mengembangkan bahan ajar.

“Tentunya harus bisa membagi waktu dan mana yang harus di prioritaskan.”ungkapnya

Meskipun dosen dengan tugas tambahan hampir tidak memiliki waktu yang berkualitas untuk menulis. Namun tetap saja apa yang di lakukan dosen itu bernilai .” (Yua)

Posting Komentar

0 Komentar