About Me

header ads

Prodi PAI Mantap Ikuti Workhsop Kurikulum Via Daring

Merespon dari kegelisahan akademik terkait kurikulum yang harus sesuai dengan Implementasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) 2013 disertai penamaan mata kuliah yang kurang jelas sesuai target akhir pembelajaran. Jurusan Pendidikan Bahasa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya mengadakan Workshop Kurikulum secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada tanggal 14 Agustus.
Workshop ini sangat spesial, karena menghadirkan Pemateri dari luar Negeri. Prof. Handoyo Puji Widodo, Ph.D., dengan segudang prestasi dan keilmuannya yang diakui dunia. Dalam paparannya Prof Han mengatakan, “Saatnya membenahi kurikulum sesuai dengan standar KKNI dengan memberikan Penamaan mata kuliah yang jelas dan terarah, sesuai dengan capaian target akhir pembelajaran.”
Kegiatan yang bertujuan mereview kembali kurikulum Program Studi Tadris Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Arab ini turut dihadiri segenap perwakilan Dosen dari Prodi lainnya di lingkungan FTIK, satu diantaranya Surawan, M.S.I., selaku Perwakilan Dosen Prodi PAI yang mengikuti kegiatan ini.
Di akhir acara, Surawan memberikan testimoni,
“Bagus. Karena materi yang di sampaikan sangat mudah di pahami dan untuk saat ini sesuai dengan kondisi Prodi PAI yang sedang melakukan revisi kurikulum.”
“Saya berharap Prof. Han di undang kembali untuk kegiatan yang sama dan mengupas tuntas secara detail.” tambahnya. (Yua)

Posting Komentar

0 Komentar