Palangka Raya- Pandemi Covid-19 memasuki babak baru dengan diperkenalkannya era New Normal. Pada era New Normal, masyarakat memulai aktivitas dengan kebiasaan baru salah satunya menerapkan protokol kesehatan. Himbauan Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, dan Mematuhi Protokol Kesehatan yang dikampanyekan pemerintah dengan semboyan “4M” menjadi acuan beraktivitas diluar ruangan. HMPS PAI IAIN Palangka Raya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan melakukan bimbingan penulisan makalah kepada mahasiswa baru.

Bertepatan pada tanggal 4 Oktober 2020 kegiatan ini berlangsung di Sekre HMPS PAI IAIN Palangka Raya. Kegiatan Bimbingan ini dilakukan secara terpisah dan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil guna mengurangi kapasitas interaksi antar individu sekaligus sebagai bentuk jaga jarak antar mahasiswa baru dan anggota HMPS PAI yang bertindak sebagai pembimbing. Hal ini dilakukan untuk memberikan bekal pengetahuan umum mengenai penulisan makalah bagi mahasiswa baru.

"Melaui bimbingan ini, kami dari HMPS PAI berharap agar mahasiswa baru dapat menerapkannya saat pembuatan makalah. Selain itu, pertemuan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara HMPS PAI dan Mahasiswa baru" Kata Rahmat Supiani selaku ketua HMPS PAI IAIN Palangka Raya.