About Me

header ads

HMPS PAI Selenggarakan Webinar Kewiraushaan dengan Tema "Menumbuhkan Ide Kreatif Sebagai Peluang Usaha di Kalangan Mahasiswa PAI"


  



Selasa, 10 November 2020

HMPS PAI IAIN Palangka Raya kembali mengadakan  Webinar yang berkaitan dengan kewirausahaan. Tema yang diangkat dalam Webinar Kewirausahaan ini adalah “Menumbuhkan Ide Kreatif Sebagai Peluang Usaha di Kalangan Mahasiswa PAI”, berangkat dari tema tersebut maka sudah dipastikan bahwa sasaran peserta dari Webinar ini adalah Mahasiswa/i dari Program Studi Pendidikan Agama Islam. Adapun jumlah peserta yang mengikuti seminar ini berjumlah lebih dari 30 peserta dari berbagai instansi. Webinar kewirausahaan ini digagas oleh divisi usaha dana, guna menumbuhkan jiwa berwirausaha dan memberikan wadah bagi mahasiswa/i PAI yang sudah memiliki usaha agar dapat mempromosikan usahanya melalui kegiatan ini.

Latar belakang terpilihnya tema tersebut adalah mengingat kondisi mahasiswa/i yang masih dalam masa Pandemi Covid-19. Situasi ini membuat mahasisw/i lebih sering berada dirumah dan menyebabkan adanya tekanan psikologis akibat tidak menerima inspirasi dan interaksi antar sebayanya. Persoalan tersebut tentu menekan ide-ide peluang usaha yang mungkin saja telah terpikirkan, sehingga Webinar ini hadir untuk menggali ide-ide tersebut dengan beragam ilmu baru, motivasi, dan contoh kewirausahaan di kalangan mahasiswa yang sudah ada. Pemateri Webinar Kewirausahaan ini adalah seseorang yang sudah memiliki pengalaman mengenai kewirausahaan, yaitu Bang Muhammad Wahyuni, S.E.

Webinar kewiraushaan ini, terlaksana melalui aplikasi Google Meet pada hari Minggu, tanggal 08 November 2020 sejak pukul 08.15 WIB. Selain peserta webinar yang hadir pada ruang Google Meet, telah berhadir juga Bapak Surawan, M.S.I mewakili Kaprodi Pendidikan Agama Islam di IAIN Palangka Raya yang memberikan sambutan, sekaligus membuka acara Webinar Kewirausahaan tersebut. Pak Surawan mengapresiasi seluruh anggota panitia dari HMPS PAI yang telah mengadakan seminar ini, juga tidak lupa memberikan sapaan terhadap seluruh peserta Webinar Kewirausahaan yang berada di Google Meet. HMPS PAI, terkhusus divisi usaha dana berharap agar kegiatan ini memberikan dampak positif dan mampu untuk melahirkan ide-ide kreatif berwirausaha di kalangan mahasiswa/i PAI.

Posting Komentar

0 Komentar