Pada bulan suci Ramadhan HMPS PAI mengadakan seminar online  dengan tema  “ memperat ukhuwah Islamiah dan meraih kemulian  lailatul qadar ditengah pandemic covid 19”  dengan pemteri yang sangat luar biasa dan terkenal di lingkup kampus IAIN PKY yaitu Ustadz Ahmad Zunaidi, M. Pd. Pada hari  sabtu 16 mei 2020 jam 9.30 WIB di Group Whatapps.

Menurut ketua HMPS PAI IAIN PKY Rahmat Supiani dengan adanya seminar atau kajian online ini berharap ukhuwah mahasiswa PAI IAIN PKY selalu jalan walaupun ditengah pandemi, walaupun tak mampu bertatap muka namun masih tetap bisa bersilahturahmi secara online, dan juga rahmat supiani menambahkan walaupun ditengah pandemi ibadah selalu kita tingkatkan kepada Allah khususnya pada bulan Ramadhan ini, dan juga tetap semangat dalam meraih atau mencari kemuliaan lailatul qadar.    Kegiatan seminar inipun pesertanya sangat antusias dan pesertanya juga berasal dari mahasiswa di luar kampus IAIN Palangkaraya, dengan jumlah pesertanya sekitar 200 karena dibatasi oleh panitia.


Adapun materi yang disampaikan oleh pemateri yaitu terkait hadits Nabi bahwa jika kita ingin dimurahkan rezeki dan dipanjangkan umur maka seringlah melalukan silahturahmi sesama  muslim, walaupun kata pemateri silahturahmi hanya lewat online namun itu juga termasuk dari silahturahmi, beliau juga menambahkan bahwa diakhir bulan Ramadhan ini beliau memerintahkan kepada peserta untuk meningkatkan ibadah dan memperbanyak sholat malam untuk menyambut lailatul qadar.