About Me

header ads

Mahasiswa PAI Berpartisipasi dalam kegiatan JOTA-JOTI



Palangka Raya (19/10) Jamboree-On-The-Air (JOTA) dan Jamboree-On-The-Internet (JOTI) merupakan kegaiatan tahunan yang dilaksanakan melalui media Radio dan Internet. JOTA-JOTI adalah kegiatan yang tidak asing lagi dikalangan pramuka. Kegiatan ini melibatkan hampir seluruh anggota pramuka di seluruh dunia. Terdapat website khusus yang menaungi pelaksaaan JOTI yang diakses melalui internet. Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya yang telah melaksanakan PAB, juga ikut serta untuk berpartisipasi dalam kegiatan JOTA-JOTI. Pandemi Covid-19 yang membatasi seluruh kegiatan manusia diluar ruangan, menyebabkan kegiatan JOTA-JOTI ini menarik perhatian seluruh peserta yang mengikutinya. 

Kegiatan JOTI, dilaksanakan Via Zoom dengan melibatkan hampir seluruh anggota Pramuka di kota Palangka Raya. Sedangkan kegiatan JOTA dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, bertempat pada SMK Karsa Mulya. "JOTA-JOTI adalah kegiatan jambore tahunan yang sering kami laksanakan. JOTA melatih cara berbicara On The Air, melalui radio. JOTI sendiri dilakukan secara daring, disini kita bisa terhubung dengan seluruh anggota pramuka seluruh dunia." Ungkap Nissa Arum Noviana selaku perwakilan dari Mahasiswa PAI yang mengikuti JOTA-JOTI.



Selain melaksanakan kegiatan melalui website JOTI, dalam kegiatan ini diselenggarakan pelatihan cara menggunakan aplikasi SprakPost dan InShot. Ada juga kegiatan penyiaran radio secara bergilir dari berbagai kalangan, salah satunya dari mahasiswa PAI yang aktif melakukan siaran JOTA. Melaui kegiatan ini, diharapkan Mahasiswa PAI memiliki relasi yang lebih luas, pengetahuan baru dan membangun kreativitas mahasiswa setelah mendapatkan beragam pelatihan melalui kegiatan JOTA-JOTI.









Posting Komentar

0 Komentar