About Me

header ads

Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya Meraih Juara 1 dan Harapan 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se-Kalteng Yang Diadakan FTIK IAIN Palangka Raya




Palangka Raya- (30/11) Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya kembali menorehkan prestasi dalam bidang karya tulis ilmiah. Saibatul Hamdi Prodi PAI IAIN Palangka Raya meraih Juara 1 dan Muhammad Fadli meraih Juara Harapan 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se-Kalteng  yang diadakan FTIK IAIN Palangka Raya.

Lomba  ini telah dimulai pada tanggal 19 Agustus untuk mengirim naskah dan Pada Selasa 26 November 2019 yang lalu diadakan pengumuman pemenang sekaligus penutupan. Kegiatan ini merupakan program dari Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Asmawati, M.Pd.

Karya yang masuk berjumlah 32 naskah. Kemudian setelah dilakukan cek plagiasi, terpilih 18 naskah. Kemudian setelah proses blind review oleh para juri, tersisa 10 besar. Ada 3 orang yang diminta panitia untuk menjadi jur, Drs. I. Wayan Tama, M. Hum. (Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah), Dr. Imam Qalyobi, M.Hum, dan Gito Supriadi M, Pd.

Kegiatan ini juga menampilkan seni dan budaya dari Kalimantan Tengah seperti persembahan tari, musikalisasi puisi, karungut, silat dan permainan kecapi dari mahasiswa delegasi dari kampus-kampus sekitar, Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri, Universitas Palangka Raya, Institute Agama Hindu Negeri, dan IAIN Palangka Raya.

Kepada para pemenang ini, FTIK memberikan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat. Juara 1 sebesar Rp. 2,5 juta, Juara 2 Rp. 2 juta, Juara 3 Rp. 1,5 juta, Harapan 1 Rp. 1 juta, Harapan 2  Rp. 500 ribu, Harapan 3 ada 5 orang masing-masing Rp. 250 Ribu.

Posting Komentar

0 Komentar