About Me

header ads

Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya Berwirausaha Dan Berbisnis Online Sambil Kuliah



Palangka Raya- (20/12) Berwiruasaha atau Berbisnis adalah suatu kegiatan yang bisa dilakukan oleh sekelompok orang atau perseorangan. Siapapun bisa melakukannya baik yang tua ataupun yang muda juga bisa melakukan berwirausaha atau bisnis online. Berkuliah tentu bukan biaya murah bagi yang mempunyai kehidupan standar. Itulah yang sekarang dilakukan oleh mahasiswa PAI yang bernama Sanusi. Dia menjalankan usaha Pencok (rujak buah) disamping Fakultas FTIK mulai pertengahan semester 3 kemarin. Alhamdulillah hasil dari jualan pencok bisa mencukupi kebutuhan dirinya di Palangka Raya ujarnya. 

Selain sanusi, masih banyak lagi mahasiswa PAI yang menjalankan usahanya seperti bisnis online yang dijalankan oleh saudari Irna dengan akun instagram @kairna.id. Irna adalah salah satu mahasiswa yang memiliki segudang prestasi. Irna juga salah satu penerima beasiswa bidikmisi. Namun itu tidak membuat Irna untuk berhenti menjalankan bisnisnya. Tentu ini tidak mengganggu kuliah ujarnya, karena bisnis berbasis online juga katanya jadi tidak menggangu proses pembelajaran.



Sanusi dan Irna juga berpesan kepada mahasiswa PAI agar bisa hidup mandiri, apalagi terjun berwirausaha dan berbisnis online asalkan bisa memanajemen waktu agar tidak mengganggu jadwal kuliah.

Posting Komentar

0 Komentar