About Me

header ads

Mahasiswa PAI Ikut Berkontribusi Membangun Kepramukaan Di IAIN Palangka Raya




Palangka Raya (20/10) IAIN Palangka Raya memiliki Beragama UKM yang menarik bagi mahasiswanya. Salah satunya adalah UKM Kepramukaan. Pramuka Gugus Depan 193-194 Imam Bonjol merupakan Gudep di IAIN Palangka Raya yang aktif dalam mengikuti kegiatan kepramukaan ditingkat kampus maupun ditingkat nasional. Dalam hal ini Mahasiswa PAI juga turut aktif berkontribusi dalam membangun kepramukaan di IAIN Palangka Raya. Terbukti dalam kegaiatan Penerimaan Aggota Baru (PAB), yang terlaksana pada tanggal 11-12 Oktober 2020. Seluruh mahasiswa PAI semester 3 mengikuti Pembukaan PAB, baik secara daring maupun luring.

Walaupun pembukaan PAB pada tahun ini sedikit berbeda karena pandemi yang belum usia, namun antuias peserta terkhusus Mahasiswa PAI sangat tinggi. Melalui aplikasi Zoom, disampaikan berbagai materi mengenai kepramukaan. Salah satu pemateri dalam kegiatan PAB ini adalah Ibu Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd selaku Dekan FTIK. "Pramuka dapat melatih kepemimpinan, baik kepada diri sendiri maupun kelompok. Selain itu, diharapkan melalui Pramuka anda sekalian dapat menemukan keterampilan yang diperlukan pada tingkat tertentu. Baik Conceptual Skill, Human Skill, dan Technical Skill" Imbuh beliau disela-sela penyampaian materi.



Bagi Mahasiswa PAI, pada semester 3 terdapat mata kuliah Pendidikan Kepramukaan yang diwajibkan. Kemudian, pada semester 5 terdapat kegiatan KMD sebagai kelanjutan dari Pendidikan Kepramukaan di semester 3. Kepramukaan diwajibkan sebagai salah satu bentuk pembinaan internal dan eksternal bagi mahasiswa.

Posting Komentar

1 Komentar