About Me

header ads

Mahasiswa PAI Ikuti Bimbingan Teknis Wirausaha Industri Kecil Menengah Yang Diadakan Oleh Kementrian Perindustrian

 


Palangka Raya (17/11/2020), Kementrian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka adakan Bimbingan Teknis Wirausaha IKM di Kalimantan Tengah, tepatnya di kota Palangka Raya. Bimbingan Wirausaha ini berlokasi di Aula Hotel Swissbell Hotel Danum. Bekerjasama dengan pemerintah setempat Kementrian Perindustrian melakukan bimbingan ini guna peningkatan sinerji kerja  Industri Kecil di Kalimantan Tengah.

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya Amandus Frenaldy, Kepala Seksi Sumberdaya Sarana dan Prasaranan Industri, Ditjen IKMA Kementrian Perindustrian Adhe Aries Priatna, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya Ahmad Zakaria, jajaran nama-nama tersebut turut berhadir dalam kegiatan ini.



Kegiatan yang dilakukan selam 2 kali dalam setahun ini, berkesempatan untuk terselenggara di kota Palangka Raya selama 4 hari berturut-turut sejak tanggal 13-16 November 2020. Partisipan dalam kegiatan ini bukan hanya dari kalangan wirausahawan saja, tetapi juga terdapat mahasiswa yang bergabung di dalamnya. Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya juga turut serta menjadi partisipan dalam kegaiatan ini.

Untari Afifah Rahmah Yanti S, Nurul Oktaviani dan Nur Wahyuni, selaku Mahasiswa PAI dari IAIN Palangka Raya adalah 3 Mahasiswa yang mengikuti bimbingan kewirausahaan ini. Untari Afifah mengungkapkan bahwa selain diperkenalkan dengan IKM itu sendiri, juga terdapat pelatihan seperti menjahit, design, memasak, merakit dan mengenal perangkat computer dengan praktik langsung. “Selain menambah pengetahuan mengenai kewirausahaan, dalam pelatihan ini juga kami mendapatkan banyak pengalaman baru sekaligus mengembangkan skill yang sudah ada. Dari pelatihan ini kami bertemu teman-teman baru dan menambah relasi.”



Belum usainya bencana non-alam Covid-19 tentu saja membuat banyak perubahan dilapisan masyarakat, termasuk pada segi perekonomian. Kegiatan yang diadakan oleh Kementrian Perindustrian ini tentunya menjadi wadah untuk membina dan mencerdaskan para pelaku usaha industri kecil menengah yang ada di Kalimantan Tengah. Terlebih lagi, para pelaku wirausaha maupun partisipan terkhusus Mahasiswa diharapkan mampu untuk meningkatkan pendapatan di tengah pandemi yang belum usai juga menjadi pengetahuan baru dalam bidang Industri Kecil Menengah.

Posting Komentar

0 Komentar