About Me

header ads

Mahasiswa PAI Suskes Menampilkan Madihin Pada Acara Kongres Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Di Kalimantan Tengah Wilayah 2

 


Palangka Raya-(28/11) Ahmad Sanusi dan Akbar adalah mahasiswa PAI IAIN Palangk Raya semester VII yang sukses menampilkan Madihin  dalam acara pelantikan pengurus Kerukunan  Bubuhan Banjar (KBB) di Kalimantan Tengah Wilayah 2 di Hotel Aquarius pada sabtu malam.

 Sanusi dan Akbar seorang seniman pemadihinan yang melestarikan Madihin di Kalimantan Tengah, khususnya di kampus IAIN Palangka Raya sendiri dibawah binaan Bapak Dr. Mazrur M.Pd. selaku pembina seni Madihin bubuhan Banjar di Kalimantan Tengah.

Sebelum itu, Sanusi dan Akbar sudah sering tampil dalam beberapa kegiatan yang diadakan oleh kampus, baik di Fakultas ataupun di Prodi sendiri. Sanusi juga menyampaikan rasa bahagia bisa menghibur orang-orang Banjar pada malam kemarin. Karena yang berhadir  banyak sekali dari para pejabat daerah, para dosen dan dari semua kalangan yang berasal dari Banjar.

Ibu Sri Hidayati, M.A selaku Kajur Tarbiyah yang turut hadir pada kegiatan pelantikan KBB turut menyampaikan rasa bangga melihat mahasiswanya bisa turut menampilkan bakat-bakat mereka dalam acara-acara besar. Harapannya dengan penampilan ini bisa membuat semangat para mahasiswa PAI yang lain untuk berani menunjukkan bakat dan melestarikan seni budaya daerah mereka masing-masing, ujarnya.

Posting Komentar

1 Komentar