About Me

Rapat Hasil Monev Kesesuaian Penelitian dan Pengabdian Prodi PAI Tahun 2020


Penelitian di Perguruan tinggi merupakan suatu kegiatan yang terprogram dalam membentuk dosen yang memiliki kompetensi sesuai dengan harapannya. Sebagai upaya tersebut dibutuhkan standar mutu dalam memenuhi dan meningkatkan kualitas hasil penelitian yang pada akhirnya melahirkan hasil penelitian yang sesuai dengan bidang Ilmunya/keahliannya.

Program Studi Pendidikan Agama Islam, menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Pada Rabu-Kami, (18-19/10) mengenai Kesesuain Penelitian dan Pengabdian yang dilakukan dosen dengan Roadmap.

Hasil Evauasi menunjukkan bahwa pada tahun 2020 terdapat 10 judul penelitian yang telah dilakukan oleh dosen program studi pendidikan Agama Islam. Sebanyak 8 judul penelitian dibiayai oleh DIPA PT dan 2 judul penelitian dengan biaya mandiri. Dari 8 judul penelitian yang dibiayai oleh DIPA PT, ada 3 judul penelitian yang tidak sesuai dengan roadmap dan 5 judul lainnya sudah sesuai dengan roadmap penelitian program studi Pendidikan Agama Islam. Sementara untuk 2 judul penelitian dengan biaya mandiri semua sudah sesuai dengan roadmap penelitian program studi Pendidikan Agama Islam.

Adapun untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen pada tahun 2020, terdapat 1 kegiatan pengabdian. Kegiatan tersebut dibiayai oleh DIPA PT dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sudah sesuai dengan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat program studi Pendidikan Agama Islam.

Agenda penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh prodi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya. Keberlanjutan kegiatan penelitian dilaksanakan berdasarkan roadmap penelitian yang diusulkan dan mengembangkan keuanggulan di prodi Pendidikan Agama Islam. Hasil penelitian dosen juga dipublikasikan dalam jurnal nasional yang terakreditasi maupun yang belum terakreditasi serta jurnal internasional yang terakreditasi maupun yang belum.

Posting Komentar

0 Komentar