About Me

header ads

Mahasiswa PAI Raih 3 Gelar Juara Di MTQ ke-52 Tingkat Kotawaringin Timur



Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-52 yang terselenggara di Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur berlangsung dengan sukses. Lomba yang terlaksana sejak tanggal 6 Februari 2021-9 Februari 2021 ini dibuka langsung oleh Bupati Kotim, Bapak Supian Hadi, S.kom. Walaupun sempat di guyur hujan, pembukaan  MTQ Ke-52 ini  tetap mengundang banyak antusiasme peserta yang mengikuti lomba. Kondisi Pandemi yang belum usai, juga mengharuskan terlaksananya acara ini dengan protokol kesehatan yang ketat.



Peserta dari lomba ini berasal dari 17 kecamatan se-Kabupaten Kotim dengan cabang lomba Tartil, Tilawah, Syarhil, Fahmil, Khat (Kaligrafi) dan Hifzil Qur’an.  Mahasiswa Prodi PAI IAIN Palangka Raya yang juga berpartisipasi sebagai peserta dari MTQ Ke-52 berhasil meraih juara di beberapa cabang yang di lombakan. Tak tanggung-tanggung 3 mahasiswa Prodi PAI antara lain Irnadia Andriani (Angkatan 2017) yang meraih juara 1 Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, kemudian Siti Nurmaya (Angkatan 2019) menyumbangkan piala juara harapan 1 dalam cabang lomba Karya Tulis Ilmiah Qur’an dan tidak ketinggalan Rusyadah Marwa Fadila (Angkatan 2019) peraih Juara 3 Qiro’at Murratal Remaja.





Peraihan juara yang didapatkan melalui MTQ ke-52 ini membuktikan bahwa mahasiswa PAI mampu bersaing dalam beragam cabang lomba bersama peserta lainnya. Pelaksanaan lomba dalam MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Kotim ini juga sebagai wadah pendekatan terhadap Al-Qur’an serta diharapkan mampu untuk membangun perilaku masyarakat yang bernilai Qur’ani. Sekali lagi, selamat atas perolehan juara oleh para peserta. Semoga melalui lomba ini dapat memberikan motivasi generasi muda untuk lebih dekat kepada Al-Qur’an

Posting Komentar

1 Komentar