About Me

Sedekah For Yatim Kalteng Sebagai Salah Satu Komunitas Pilihan Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya


Sedekah for yatim adalah komunitas keagamaan  yang bergerak di ranah yatim dan dhuafa yang sudah berbadan hukum Nomor AHU-0017656.AH.01.07.TAHUN 2017. Sedekah For Yatim Kalimantan Tengah sendiri merupakan bagian dari Sedekah For Yatim Indonesia yang berdomisili di Kota Palangka Raya.

Anggota Komunitas Sedekah For Yatim Kalimantan Tengah ini terdiri dari Mahasiswa yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Kalimantan Tengah. Keterlibatan Mahasiswa dari Prodi PAI PKY menjadi mayoritas di dalam komunitas ini.

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya, Bapak Drs. Asmail Azmy HB, M. Fil., sangat mendukung mahasiswa nya yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan, terutama dalam kegiatan keagamaan.

“Saya mengapresiasi mahasiswa yang ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial seperti ini. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki jiwa kepedulian yang tinggi terhadap sesama”.


Dalam rangka menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama serta menyayangi anak yatim dan dhuafa Sedekah For Yatim Kalimantan Tengah Mengadakan Kegiatan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa.

Kegiatan Santunan Yatim & Dhuafa pada hari Ahad, 7 Februari 2021 di Panti Asuhan Griya Yatim & Dhuafa Palangka Raya dijadikan sebagai ajang silaturahim dan berbagi oleh Komunitas Sedekah For Yatim Kalimantan Tengah  kepada anak-anak Panti setempat.  Jargon Bergerak Berbagi Menginspirasi dari Sedekah For Yatim menjadi salah satu faktor diselenggarakannya kegiatan positif serupa seperti ini.


Kegiatan ini diawali dengan sholawat, dilanjutkan dengan ice breaking,  penyerahan santunan, doa dan foto bersama. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengajak pada kebaikan, menyayangi anak yatim dan menyalurkan titipan sedekah para dermawan.


Melalui kegiatan-kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan rasa peduli terhadap sesama sekaligus ajang silaturahmi mahasiswa dari berbagai kampus untuk saling berbagi kebaikan.

Instagram Resmi: sedekahforyatim.kalteng

Posting Komentar

1 Komentar