About Me

Mahasiswa PAI Jadi Bagian Dari Program Tahfidz Juz 30 & Bahasa Arab Yang Dilaksanakan Oleh Bapekis Bank Mandiri

Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapeknis) Bank Mandiri  sejak 5 bulan yang lalu telah mengadakan program tahfidz juz 30 dan program bahasa Arab Kitab Baina Yadaik al-bab al-awwal.

Program-program ini terlaksana dengan adanya  kerjasama antara Bapeknis Bank Mandiri, Yayasan Nurul Fikri dan Ma’had Syafi’i. Peserta yang mengikuti program ini terbatas, mengingat kondisi pandemi covid-19 di Palangka Raya.

Bertempat di Bank Mandiri cabang Palangka Raya, pelaksanaan untuk program bahasa Arab dilakukan setiap hari setiap Kamis pukul 15:00. Sedangkan program tahfidz juz 30 dilakukan setiap hari Ahad pukul 09.00 pagi.

Dua mahasiswa prodi PAI, Jodi Irawan (Angkatan 2018) dan Ahmad Aldianor (Angkatan 2018) berkesempatan menjadi peserta dalam kedua program tersebut. “Terkesan bahagia dikarenakan mendapat banyak pengalaman yang luar biasa. Berkumpul dengan orang yang ingin selalu berteman dan dekat dengan Al-qur'an, juga bersama sama dalam mempelajari ilmu, khususnya bahasa Arab.” Ungkap saudara Aldi menyampaikan kesan setelah mengikuti penutupan program-program ini pada 28 Maret 2021


“Alhamdulillah setelah mengikuti program tahfidz dan bahasa Arab ini, banyak pengalaman yang sangat mengesankan, terutama bisa bergabung bersama orang-orang hebat pecinta Al-qur'an. Mempelajari bahasa Arab yang merupakan bahasa Al-qur'an dan penduduk surga . Semoga program seperti ini dapat diikuti oleh instansi-instansi lainnya, dengan harapan bisa melahirkan generasi yang cinta akan Al-qur'an dan agamanya.” Ujar saudara Jodi.

Posting Komentar

7 Komentar