Futsal adalah cabang olahraga yang di minati pada kalangan mahasiswa PAI. Terhitung sejak tahun 2018, futsal sudah menjadi olahraga pilihan untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa.

Namun, semenjak pandemi Covid-19 futsal di kalangan mahasiswa PAI terhenti sementara. Adanya larangan untuk tidak menciptakan kerumunan, membuat beberapa pusat bermain futsal di tutup. Selain itu, mahasiswa pun dituntut untuk melakukan perkuliahan secara daring.

Seiring berjalannya waktu, kondisi yang semula tidak kondusif dikalangan individu terkait dengan kasus Covid-19 mulai dapat disikapi dengan beragam pencegahan dan penerapan protokol kesehatan. Maka, bertepatan pada Senin, 18 Maret 2021 mahasiswa PAI mulai aktif kembali menjalin silaturahim dengan bermain futsal.

“Futsal di kalangan kawan-kawan prodi PAI sudah aktif dan menjadi agenda rutinan dari tahun 2017, berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Tapi karena ada corona, kita jadi membatasi diri di ruang publik dan absen untuk sementara. Tetapi sekarang Alhamdulillah sudah bisa berjumpa kembali.” Ungkap Rudianur (Angkatan 2018) yang ikut serta menjadi salah satu mahasiswa PAI yang kerap kali menghadiri pertandingan futsal.

Terkadang tidak hanya mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya yang bertanding futsal, namun juga dengan kampus-kampus lain di Palangka Raya. Hal ini dapat membangun relasi dan meluaskan jaringan pertemanan mahasiswa PAI terhadap kampus lain.