About Me

Mahasiswa PAI Ikuti Kegiatan PAB Yang Diadakan Oleh Gugus Depan 02.193-194 Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya


Penerimaan Anggota Baru (PAB) yang dibuka oleh Pramuka IAIN Palangka Raya disambut antusias oleh kalangan mahasiswa PAI. Terlebih lagi bagi mahasiswa prodi PAI yang berada di semester 2, Pramuka termasuk mata kuliah wajib yang harus diambil.


Pendaftaran PAB dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dibuka pada tanggal 1-10 maret 2021, sedangkan gelombang kedua terhitung sejak 12 Maret-2021. Setelah melalukan pendaftaran lewat website resmi Pramuka IAIN Palangka Raya, para peserta PAB diarahkan untuk melakukan registrasi dan diwajibkan untuk mengikuti Technical Meeting pada Kamis 21 Maret 2021 pukul 15.00 WIB-selesai.

Seperti tahun sebelumnya, PAB kali ini juga dilangsungkan secara daring. Walaupun demikian, tidak mengurangi semangat mahasiswa  mengikuti kegiatan PAB tahun ini. Berlangsung selama 2 hari pada tanggal 27-28 Maret 2021, PAB memberikan bekal kepada para mahasiswa seputar Pramuka.

Kegiatan PAB diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Sertifikat yang didapatkan dari kegiatan PAB ini, sangatlah penting untuk syarat mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD). Ijazah dari Hasil kegiatan KMD nanti akan digunakan sebagai syarat pendaftaran Munaqasah Skripsi.

Menutup momentum PAB, mahasiswa prodi PAI atas nama Abdul Rohim (Angkatan 2020) dan Lia Sawitri (Angkatan 2020) meraih penghargaan sebagai peserta terbaik pada kegiatan ini. Peraihan ini, menunjukkan bahwa mahasiswa prodi PAI bersungguh-sungguh dalam mengikuti PAB dengan sebaik mungkin. 

Posting Komentar

12 Komentar