About Me

Mahasiswa PAI Ikuti Pengajian MRD Bersama Al Habib Achmad Bin Yunus Al-Muhdor

Badan pengelola Masjid Raya Darussalam Provinsi Kalimantan Tengah pada Selasa, 16 Maret 2021 mengadakan Pengajiam MRD bersama Al Ustadz Fajrianor Alumni Darul Musthofa Tarim Hadramaut Yaman, dengan penceramah Al Habib Achmad Bin Yunus Al-Muhdor dari Surabaya.

Jamaah yang mengikuti pengajian ini berasal dari kalangan masyarakat umum dan mahasiswa yang tinggal di asrama Ma’had Al Jami’ah. Termasuk mahasiswa PAI yang bernaung di Ma’had. Para jamaah yang berhadir pun wajib mentaati Protokol Kesehatan untuk kebaikan bersama.


Al Habib Achmad Bin Yunus Al-Muhdor  menyampaikan amalan-amalan pembersih dosa dan penenang hati dan kesiapan manusia saat menyambut bulan Ramadhan. “Hendaknya perbanyaklah bersholawat dan tingkatkan ibadah kita di bulan Sya’ban untuk mempersiapkan diri berjumpa dengan Ramadhan. Bulan Sya’ban adalah patokan kita menuju Ramdhan, apa-apa yang kita kerjakan di bulan Sya’ban  ini akan menjadi cerminan perilaku kita di Ramadhan nanti. Apabila kita lebih sering bermaksiat, maka tindakan itu lah yang akan kita lakukan saat Ramadhan, lalu apabila kita berbuat kebajikan dan giat beribadah maka saat Ramadhan itu akan menjadi kebiasaan kita” Ujar Al Habib Achmad Bin Yunus Al-Muhdor  menyampaikan ceramah pada pengajian MRD.

“Alhadulillah sebagai salah satu mahasiswa prodi PAI yang berhadir dan mengabdi di Ma’had tentunya  saya dan teman-teman sangat senang. Karena mahasiswa selain dpt bimbingan akademik, juga sering mendapatkan asupan religius dari aktifnya kegiatan keagamaan di Masjidil raya Darussalam” Ucap saudara Rahmat Sobari (Angkatan 2019) yang menjadi bagian dari mahasiswa yang bergabung dalam pengajian MRD tersebut.

Posting Komentar

11 Komentar