About Me

header ads

Mahasiswa Prodi PAI Borong Trofi Juara 1 Pekan Tilawatil Qur'an

Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI Palangka Raya Ke-51 Tingat Provinsi Kalimantan Tengah terlaksana pada 13-14 April 2021, secara virtual lewat Zoom. PTQ diikuti oleh 66 peserta yang terbagi dalam 3 cabang lomba yaitu tilawah, tausiah dan tahfidz.

Rabu (14/04) pukul 08:30 WIB, dilakukan penjurian terhadap lomba tausiah oleh Dewan Hakim, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. dan Supriadi dengan hasil  Mahasiswa Prodi PAI, Muhamamd Ramadhani (Angkatan 2018) Juara 1 Putra dan Irnadia Andriani (Angkatan 2017) Juara 1 Putri.

Irnadia mengungkapkan, "Lomba ini menjadi motivasi saya untuk siar dan mengasah diri karena saya sudah ada di bidang ini, jadi harus banyak belajar dengan cara praktik langsung lewat lomba-lomba seperti ini. Saya juga berharap semoga apa yang saya sampaikan tidak semata-mata untuk perlombaan tausiah saja, tapi dapat didengar juga oleh orang lain dan memiliki manfaat."

Berprinsip Khoirunnas Anfauhum Linnas, Irnadia ingin menjadi pribadi yang selalu bersyukur, tidak lekas berpuas diri dan merasa apa yang didapatkan adalah tanggung jawab besar. Lewat perlombaan ini, Irnadia berpesan agar mahasiswa Prodi PAI memiliki bakat dan keahlian ikutilah perlombaan untuk melatih diri.

"Kita menanam sekarang tidak mesti besok kita akan menuainya, tapi Insya Allah kita akan menuai hasil kebaikkan kita sendiri . Intinya tetap sabar dan berproses semangat menuju kebaikkan. Pesan saya otak yang cerdas akan kalah dengan raga yang malas, sebagaimnapun hidari yang namanya malas" Ujar Irnadia memberikan pesan.

"Ini merupakan redaksi untuk lomba se-Kalimantan yang akan dilaksanakan di Banjarmasin, sebelum ke tingkat nasional di Palembang nanti." Kata Ramadhani

Adapun pengumuman peserta yang akan mewakili Kalimantan Tengah dalam ajang PTQ tingkat nasional diumumkan pada Kamis (15/04) di lantai dasar RRI Palangka Raya.





Posting Komentar

9 Komentar