About Me

header ads

Mahasiswa Prodi PAI Narasumber Publik Speaking Class

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palangka Raya, pada Minggu (11/4) mengadakan Publik Speaking Class MC & Moderator. Bertempat di Aula FTIK, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dalam jumlah terbatas.

Bertujuan untuk memberikan pembinaan perilah publik speaking. Mahasiswa Prodi PAI Irnadia Andriani (Angkatan 2017), menjadi salah satu narasumber bersama dengan Risfa Nur Aisyah. Dalam pemaparannya Irnadia menyampaikan, "Moderator dan MC itu berbeda. Moderator hanya boleh memandu diskusi, bukan rangkaian acara secara keseluruhan. Secara umum tugas moderator ada 3 yaitu, membuka diskusi, membuka sesi tanya jawab dan membuat kesimpulan."




Irnadia juga memberikan tips menjadi moderator yang baik dengan diawali  niat, menggali informasi narasumber, memahami topik pembahasan, berpenampilan menarik dan menyimpulkan hasil diskusi. 

"Pertama, untuk menjadi seorang moderator yang baik hendaknya terus belajar, coba sambil praktik dan selalu berlatih. Dengan praktik kita akan mengetahui letak kesalahan yang ada dan mencoba untuk terus berbenah. Teruslah tanam kebaikan, dengan begitu kita akan dapat berbagi dengan orang lain."  Ujar Irnadia mengakhiri materi yang disampaikannya/.

Posting Komentar

14 Komentar