About Me

header ads

Penelitian Dosen dan Mahasiswa Prodi PAI Di MAN 1 Katingan Hilir

Dosen dan Mahasiswa Prodi PAI melakukan penelitian terkait materi pembelajaran keagamaan berbasis moderasi beragama di MAN 1 Katingan Hilir, Kalimantan Tengah pada Selasa (20/04) .

Kegiatan ini melibatkan tiga dosen Prodi PAI, Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag, Surawan M.S.I, M. Redha Anshari S.E.I., M.H., dan mahasiswa M. Athaillah (Angkatan 2017).


Bertempat di Ruang Guru MAN Katingan, kunjungan Prodi PAI juga ajang mendukung visi dan misi Kementrian Agama yaitu memperkuat moderasi beragama dan kerukunan umat beragama khususnya dibidang pendidikan.

Selain melakukan penelitian, interview dan dokumentasi, Dosen Prodi PAI, Surawan M.S.I., juga memberikan materi terkait moderasi beragama. Moderat adalah sebuah kata sifat, berasal dari moderation berarti tidak berlebih-lebihan. Apabila kata moderasi dan agama disandingkan, istilah tersebut berarti merujuk pada sikap mengurangi kekerasan, atau menghindari keekstreman dalam cara pandang, sikap, dan praktik beragama” Paparnya.

“Saya bersyukur sekaligus bangga menjadi mahasiswa yang terlibat dan bisa satu tim dengan dosen dalam penelitian ini. Kedepannya semoga banyak adik tingkat yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini.” Ungkap Athaillah membagikan kesannya bergabung dalam kolaborasi antar dosen dan mahasiswa ini.

Posting Komentar

10 Komentar