Menyikapi fenomena rendahnya pemahaman umat Islam untuk membaca al-Qur'an dengan faseh sesuai dengan tajwid yang ada, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya melalui Kelompok Studi Tilawah. Adapun tujuan diadakanya kegiatan tersebut untuk mengajak para mahasiswa untuk kembali giat dalam menciptakan nuasana mahasiswa islami terlebih lagi dari segi membaca al-Qur'an yang baik. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (17/04) yang dilaksanakan di Masjid Raya Darusalam, dan diikuti oleh beberapa mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam yang tergabung dalam kelompok studi tilawah.

"Semoga dengan hadirnya kelompom studi ini, mahasiswa Prodi PAI dapat memahami lebih mendalam bahwa lancar membaca al-Qur'an akan mempengaruhi bacaan dan arti dari setiap ayat yang dibaca. Bacaan yang indah akan menggugah hati setiap pembaca al-Qur'an untuk terus menerus memperbaiki bacaan." Ujar Sobari.

Rahmat Tawakkal Sobari, Ketua Kelompok Studi Tilawah mengungkapkan bahwa kehadiran Kelompok Studi ini sebagai bentuk usaha dan program yang menaungi mahasiswa Prodi PAI bahkan FTIK yang berniat untuk belajar tilawah.