Konflik antara Palestina dan Israel yang kembali memanas beberapa hari lalu mengundang perhatian dunia. Banyak masyarakat dari berbagai lapisan turun ke jalan untuk mmeberikan dukungan kepada Palestina.

Gejolak dukungan atas Palestina juga terjadi di Indonesia. Membersamai Palestina sejak lama, Indonesia seringkali memberikan bantuan pokok serta dukungan langsung dan tidak langsung yang membanjiri sosial media.
Kali ini pembelaan datang dari aliansi Mahasiswa di Kalimantan Tengah. Mahasiswa dari berbagai instansi berkumpul untuk menyampaikan orasi, doa bersama dan menggalang dana untuk Palestina. Kegiatan Aksi Bela Palestina ini, berlangsung pada (26/05) pukul 12.00 WIB- 17.00 WIB.


Rahmat Tawakkal Sobari (Angkatan 2019) yang tergabung dalam Karate INKAI IAIN Palangka Raya dalam orasinya menyampaikan, "Selagi masih ada nyawa, masih ada nafas, masih ada tenaga, kita gunakan sebaik-baiknya kawan-kawan. Saya mohon, marilah bersama-sama, kita bela rakyat Palestina. Demikian semoga apa yang dapat saya sampaikan ini mampu menggugah semangat juang kita bersama sama, salah khilaf mohon dimaafkan."

Selain Sobari, Al Mujahidah (Angkatan 2019) anggota divisi Kominfo HMPS PAI turut berhadir sebagai bagian dari Karate INKAI IAIN Palangka Raya. "Saya mengikuti aksi Galang dana ini bersama aliansi mahasiswa peduli Palestina yang lainnya murni dari hati dan saya juga berharap dana yang nantinya akan terkumpul, semoga bisa membantu saudara-saudara kita yang berada di Palestina." Ujar Muja.

Hingga kini, ketegangan masih tercipta diantara Palestina dan Israel. Hendaknya kita sebagai mahasiswa senantiasa memberikan dukungan, doa dan semangat kepada rakyat Palestina yang terlibat konflik dengan para Zionis.