About Me

Mahasiswa Prodi PAI Raih Juara Di Kompetisi Cover Lagu Ramadhan

Dalam beberapa hari ke belakang, Mahasiswa Prodi PAI sukses menjuarai beragam lomba dan kompetisi selama bulan ramadhan. Hal ini membuktikan kualitas Mahasiswa Prodi PAI sangat luar biasa.

Kompetesi Cover Lagu "Kau Datang Yang Ku Rindu" yang diumumkan lewat channel YouTube Guru18, menjadi salah satu ajang yang diikuti oleh Mahasiswa Prodi PAI. Cover lagu dimulai sejak tanggal 29 Maret-08 April dengan syarat dan ketentuan perlombaan yang berlaku. Peserta cover yang masuk 10 Besar Terbaik diumumkan pada tanggal 11 April 2021 dan akan diupload covernya pada tanggal 12 April 2021 untuk mendapatkan penilaian berdasarkan subscribers, likers, dan viewers terbanyak

Nuni Salviah (Angkatan 2019) menjadi juara 1 kompetisi ini. Teknil vokalnya yang matang, membuat Nuni berhasil membawa pendengar larut dalam cover lagu yang dinyanyikannya.

"Ternyata sangat tidak mudah untuk menyanyikan sebuah lagu.  Apalagi lagu yang dibawakan adalah milik orang lain, jadi harus membawakannya dengan gaya sendiri. Karena itu, tidak hanya sekadar hapal lirik, menyanyikan dengan suara bagus, tetapi juga harus membawakannya dengan karakter dan variasi sendiri serta penjiwaan yang sesuai dengan makna tiap larik atau bait lagu. Dalam menentukan variasi cengkok pun harus menyesuaikan meaning dari lirik itu sendiri, supaya alunan lagunya mendukung makna liriknya. Itu yang baru saya tahu sekarang ternyata dalam bernyanyi tidak hanya bermodal suara yang mumpuni." Ungkap Nuni membagikan kesan yang didapatnya.

"Terus gali kualitas dirimu untuk tampil pantas, bukan dari kuantitas materimu untuk tampil di atas." Imbuhnya lagi.

Tidak hanya Nuni, Hijaz Voice grup Nasyid Mahasiswa Prodi PAI juga sukses menempati juara 2. Ditonton sebanyak 2.173 kali di YouTube mengantarkan Hijaz Voice meraih juara kategori Grup Vokal dengan viewers terbanyak. 

Diwakili Satria Nur Rizki (Angkatan 2019) dan Rahmat Tawakkal Sobari (Angkatan 2019), Hijaz Voice mengaku sangat senang dan tidak menyangka atas pencampaian yang telah di raih.

Semoga semakin banyak Mahasiswa Prodi PAI yang menyumbangkan prestasi dan menunjukkan potensi diri pada ajang kompetisi lainnya.

Yuk lihat video-nya dibawah ini:

Cover Kau Datang Yang Ku Rindu (Cover By Nuni Salviah)


Cover Lagu Kau Datang Yang Ku Rindu (Cover By Hijaz Voice)






Posting Komentar

11 Komentar