Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam pada Ahad (27/06) mengadakan Podcast perdana dengan narasumber alumni Mahasiswa Prodi PAI, Achmad Akbar, S.Pd. Dipandu oleh Adha Fajarrinur (Angkatan 2020), kegiatan ini berlangsung di Aula Ma'had Al Jami'ah Putri IAIN Palangka Raya.

Podcast perdana HMPS PAI mengangkat tema Pengembangan Karakter. Tema ini dipilih berdasarkan kondisi Mahasiswa masa kini yang kehilangan jati diri dan karakter yang sesungguhnya.

Adha selaku pewara dalam Podcast ini mengajukan pertanyaan kepada narasumber mengenai produktifitas Mahasiswa, target yang perlu dicapai dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Pengembangan Karakter.

Mengutip dari tanggapan narasumber yang mengungkapkan, "Sebagai seorang manusia profuktif itu diperlukan, agar hidup lebih terarah dan menggapai apa yang diimpikan."

Peraih gelar PM 1 Terbaik dan Kelulusan Tercepat se-FTIK ini juga membagikan cerita perjalanannya selama berkuliah dan menjadi bagian dari Ma'had Al Jami'ah.

Nur Wahyuni, Wakil Ketua HMPS PAI berharap Podcast sebagai program kerja kolaborasi Divisi Humas dan Kominfo dapat membawa nuasa baru di kepengurusan. "Kalo Podcast kan agenda baru di HMPS, dan targetnya adalah Mahasiswa berprestasi yang telah banyak berkontribusi di PAI. Saya berharap lewat Podcast ini, banyak Mahasiswa lainnya yang akan termotivasi." Ujar Yuni.