Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam mengadakan Kajian Rutin dengan tema "Recovery Semangat Pemuda Islam Mengemban Tanggung Jawab" yang dilaksanakan pada Senin (28/06) bertempat di Aula FTIK IAIN Palangka Raya.


Kajian Rutin ini adalah kegiatan yang dikhususkan untuk para pengurus HMPS PAI sekaligus program kerja Divisi Keagamaan. Seluruh anggota HMPS PAI berhadir secara tatap muka dan daring melalui Google Meet. Dipandu oleh Ahmad Hariyadi (Angkatan 2019), kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Anisa Maharani (Angkatan 2020) mengatakan "Saya beterimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat, Kakak tingkat yang membersamai dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kelancaran acara pada hari ini."

Satria Nur Rizki, Ketua HMPS PAI berharap kegiatan ini adalah ajang bersilaturahim, pemberian motivasi, dan pembekalan tanggung jawab terhadap seluruh anggota.


Dihadiri oleh Sekretaris Prodi PAI, Surawan, M.S.I sebagai narasumber, Beliau mengungkapkan bahwa terdapat beberapa poin penting sebagai seorang mahasiswa yang terjun dalam dunia aktivis. "Hiduplah dengan target, dan terapkanlah prinsip M.E.L.I sebagai seorang aktivis."


"M.E.L.I, Mandiri, Empati, Luwes, dan Integritas. Kita perlu mengetahui jati diri kita sendiri, 'who i am?' Jangan takut melawan arus apabila berada dalam kebaikan." Paparnya mengakhiri materi.

Kajian Rutin ini diharapkan terlakana secara berkesinambungan dan HMPS PAI senantiasa konsisten dalam mengadakan kegiatan positif lainnya.