Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya pada Rabu, (23/06) menggelar kegiatan Yudisium Sarjana XIII Tahun 2021 bertempat di Aquarius Boutique Hotel diikuti oleh 129 peserta yudisiawan/yudisiawati yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Berlangsung secara tatap muka, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan FTIK dan jajarannya, Dekan FEBI, Dekan FUAD, Dekan Syariah, Staf TU, Ketua dan Sekretaris Program Studi di FTIK, dan Civitas Akademika IAIN Palangka Raya.


Kabar baik datang dari Irnadia Andriani, Mahasiswa Prodi PAI yang dinobatkan sebagai Kelulusan Terbaik dengan perolehan IPK sebesar 3,93. Irnadia sekaligus menduduki posisi pertama kelulusan tercepat saat ini dalam lingkup FTIK. Plakat, sertifikat, selempang, piagam, dan uang pembinaan diberikan sebagai apresiasi perolehan Irnadia.

"Alhamdulillah saya sangat tidak menyangka dan seperti diluar dugaan. Saya tidak pernah membayangkan hal seperti ini, walaupun saya pernah menuliskan target. Tetapi saat saya berhasil, saya benar-benar tidak menyangka bisa mencapainya." Kata Irnadia.

Irnadia juga mengungkapkan doa orang tua, guru-guru, dan orang-orang yang telah membersamai adalah hal yang paling berpengaruh dalam pencapaiannya saat ini. "You never know if you never try, jangan pernah mengatakan bahwa kita tidak bisa. Tapi cobalah terlebih dahulu. Seseorang selama hidupnya haus akan ilmu, dan kita memang memerlukan itu" Imbuhnya lagi.

Yudisiawati terbaik ini berpesan agar senantiasa memiliki target serta menghargai proses yang dijalani sebagai poin penting untuk disyukuri, terlebih lagi diri sendiri. Berterimakasih pada diri sendiri adalah bentuk penghargaan terhadap pengorbanan yang dilakukan untuk mencapai sesuatu.

"Satu hal yang memang harus kita dapatkan adalah ridho dari orang tua. Disamping itu teruslah semangat dalam belajar." pesannya bagi para adik-adik Mahasiswa Prodi PAI untuk meraih apa yang diinginkan di masa depan. (End)