About Me

Mahasiswa Prodi PAI Jadi Ketua Musyrif dan Musyrifah Ma'had Al Jami'ah


Ma'had Al Jam'iah IAIN Palangka Raya pada, Ahad (21/06) mengadakan serah terima jabatan Ketua Musyrif dan Musyrifah Gen 10 bertempat di halaman Ma'had Putri. Pemilihan Ketua Musyrif dan Musyrifah ini diadakan secara musyawarah oleh pihak-pihak internal Ma'had. 

Ahmad Riduan (Angkatan 2019) dan Ismi Maghfiroh (Angkatan 2019), resmi menjadi Ketua Musyrif dan Musyrifah Gen 10 setelah melalui musyawarah panjang dan mendapat persetujuan dari pihak-pihak yang bersangkutan.

Serah terima jabatan, dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Sadiani, M.H, Kepala UPT. Ma'had Al Jamiah, Eka Suriansyah, M.S.I Mudir dan Pembina.


Riduan dan Ismi, sepakat ingin memajukan Ma'had Al Jam'iah kearah yang lebih baik. Keduanya juga mengaku, akan terus belajar mengemban amanah dalam memimpin.

"Ada tekanan tersendiri dalam diri untuk mengemban amanah ini, semoga kedepannya Ma'had bisa lebih maju. Tidak hanya di kalangan mahasantri IAIN Palangka Raya saja, namun juga di mata kampus luar." Ungkap Riduan, Ketua Musyrif terpilih.

Rasa cinta yang besar terhadap Ma'had, membuat Ismi juga tergerak untuk mengabdikan diri. Terlepas dari berbagai hal, Ismi mendapat dukungan dari orang tua, sahabat dekat, dan mahasantri lainnya. "Banyak Gen 9 ikut andil mendaftar menjadi Ketua Musyrifah, saya sendiri sempat ragu. Namun karena banyaknya dukungan dan rasa kecintaan saya terhadap Ma'had saya mencoba untuk mengemban amanah ini." Ujar Ismi


Tentu tidak mudah membagi waktu antara kuliah dan mengurus mahasantri, tapi kondisi ini tidak menyurutkan semangat keduanya untuk menjalankan amanah besar. "Setelah terpilih rasanya campur aduk sekali, senang, sedih, cemas, takut, jadi satu. Tapi saya sangat bersyukur masih menjadi bagian dari keluarga besar Ma'had Al Jam'iah. Rasa takut jika salah mengambil keputusan dan gagal membawa Ma'had ke arah yang lebih baik sempat menghantui fikiran saya. Terlepas dari itu, saya mencoba untuk terus belajar dan menerima konsekuensi yang ada." Imbuhnya lagi

Riduan maupun Ismi, telah berkomitmen untuk berkontribusi sebagai bagian dari Ma'had Al Jami'ah. Amanah yang diterima, menunjukkan kualitas luar biasa dari Mahasiswa Prodi PAI.

Posting Komentar

3 Komentar