About Me

Mahasiswa Prodi PAI Jadi Partisipan Webinar Nasional Hari Lahir Pancasila



Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan pada, Minggu (06/06) mengadakan Webinar Nasional Hari Lahir Pancasila melalui Zoom Meeting. Webinar ini diikuti oleh berbagai kalangan, termasuk Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam.

Mengangkat tema Pancasila dan Moderasi Beragama, narasumber webinar ini antara lain Ali Iskandar Zulkarnain, M.Pd. Dosen IAIN Palangka Raya, Heri Hidayat, M.Pd.I. Dosen UIN Sunan Gunung Djati, dan  Dr. Silvia Hanani Syafei, M.Si. Dosen IAIN Bukit Tinggi.


Mengutip dari pemaparan pemateri, Silvia Hanani Syafei mengungkapkan "Jika kita mencintai Indonesia maka jangan biarkan Indonesia jatuh pada tangan yang lain. Karena radikal tidak hanya ada di Islam saja, namun di agama lain juga terdapat hal seperti itu. Tinggal bersama dengan beragam perbedaan yang ada, membuat kita harus mampu bersikap. Dalam moderasi beragam sikap terhadap suatu hal ditekankan dalam perbedaan, karena hidup tidak hanya tentang satu bahasa, bangsa, kebudayaan, bahkan agama, namun beragam."


Nyatanya pandemi Covid-19 tidak menghalangi para mahasiswa untuk memperluas wawasan. Terbukti dari antusias peserta selama webinar ini berlangsung. Kegiatan secara daring memang menjadi kebutuhan hidup dewasa ini selama pandemi. Namun hal ini tidak lantas mengurangi semangat mencari ilmu pada mahasiswa.

Posting Komentar

3 Komentar