About Me

Kreativitas Luar Biasa Mahasiswa Prodi PAI Di Bidang Kaligrafi


Kaligrafi merupakan salah satu karya seni yang memperkenalkan bentuk-bentuk tulisan yang disusun menjadi kesatuan yang indah.

Dalam ruang lingkup Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya, Kaligrafi merupakan hal yang sudah tidak asing lagi. Banyak dari kalangan Mahasiswa Prodi PAI yang tertarik dalam bidang ini.


Jainudin (Angkatan 2019), menjadi salah satu mahasiswa yang menekuni bidang ini. Bahkan dibeberapa kesempatan Jainudin kerap kali diberikan projek untuk memperindah Masjid dengan kaligrafi buatannya.

Mahasiswa asal seruyan ini mengaku tertarik dalam dunia kaligrafi sejak masih dibangku Tsanawiyah. Selain sebagai hobi, kini projek kaligrafi yang diterima Jainudin dimanfaatkannya sebagai latihan mental dan ajang mengasah diri.


"Bagi saya siapapun yang ingin memperindah rumah Allah pasti akan saya terima, karna bagi saya kaligrafi bisa menjadi tempat dakwah melalui tulisan. Menurut saya siapa pun yang membaca kaligrafi yang saya buat di mesjid insya Allah itu bisa jadi pahala buat saya." Imbuhnya.


Selain itu, Jainudin juga mendapat uang tambahan untuk biaya perkuliahnnya lewat bakat luar biasa yang dimilikinya.  "Untuk teman -teman yang memiliki minat dan bakat di bidang kaligrafi, selagi masih ada waktu luang untuk berlatih, maka terus lah berlatih, terus smngat, insya Allah suatu saat pasti kalian bisa merasakan indahnya ilmu kaligrafi yang kalian gali" Ujar Jainudin membagikan pesan bagi mahasiswa yang menekuni bidang kaligrafi.

Bakat dan potensi yang dimiliki Mahasiswa Prodi PAI nyatanya tidak hanya di bidang akademik saja, namun non akademik juga.

Posting Komentar

9 Komentar