About Me

Dosen Prodi PAI Berikan Pembinaan Moral Bagi Mahasiswa Baru

Pengenalan dan Silaturahmi Mahasiswa Baru Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya yang terlaksana pada Senin (13/09)- Rabu (15/09) menghadirkan para pemateri luar biasa di ruang lingkup FTIK.

Hari kedua PSMB, Selasa (14/09) materi Pembinaan Moral disampaikan oleh Dosen Prodi PAI, Surawan, M.S.I. Dipandu oleh Adha Fajarrinur (Angkatan 2020), materi ini menitik beratkan Antara Etika dan Mahasiswa.

Pemateri memaparkan bahwasannya, "Etika merupakan perbuatan yang baik, berasal dari pikiran atau akal, moral adalah kebiasaan yang diimplementasikan pada akhlak yaitu perbuatan yang dilakukan tanpa dipikirkan terlebih dahulu, dapat berupa perilaku baik dan buruk" 

Beliau juga menyampaikan hendaknya mengubah mindset dengan cara olah pikir, olah jiwa dan olah laku serta mulai menata hati bahwa apapun yang dilakukan semuanya akan kembali kepada diri masing-masing. "Tanamkan bahwasannya kuliah itu kebutuhanku, sehingga akulah yang harus berjuang, baik sendiri atupun bersama-sama." Ujarnya.

Kesalahan yang sering terjadi dikalangan mahasiswa terkait etika menghubungi dosen juga disampaikan pada kesempatan ini. Selaku pemateri, beliau berharap agar mahasiswa senantiasa mau belajar, yakin mengambil keputusan dan memiliki target pencapaian kemudian tetap mengedepankan pendidikan sebagai priotitas nomor satu.



Posting Komentar

4 Komentar