About Me

Mahasiswa Prodi PAI Jadi Anggota Tim Softball Kalimantan Tengah Dalam PON XX Papua

Pekan Olahraga Nasional ke- XX yang akan diselenggarakan pada Sabtu (02/10)- Jum'at (15/10) di Papua melibatkan atlet perwakilan seluruh provinsi dari berbagai cabang olahraga. Mengutip dari Kompas.com total atlet di PON XX Papua 2021 ada 7.066 atlet. Dari jumlah itu, 922 orang adalah atlet tuan rumah. Secara keseluruhan, ada 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, dan 679 nomor pertandingan.


Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Selvina Yanti (Angkatan 2020) menjadi bagian dari Tim Softball Putri untuk mewakili Kalimantan Tengah yang akan berlaga pada Ahad (03/10). Berkecimpung dalam bidang olahraga sejak di bangku sekolah dasar, perjalanan Selvina menjadi bagian  tim bermula dari seleksi dan pelatihan awal tahun 2019 lalu untuk bertanding dalam ajang PRAPON di Banten dan berhasil membawa tim softball putri Kalteng masuk jajaran 6 besar.

Kabar membanggakan ini tidak terlepas dari motivasi Selvina untuk mengharumkan Provinsi Kalimantan Tengah dengan hasil yang terbaik. Mahasiswa asal Kasongan Lama Kabupaten Katingan Hilir ini mengungkapkan "Saya sangat bersyukur karena bisa mngikuti PON XX Papua, kami akan memberikan yang terbaik untuk Kalteng. Saya dan tim memohon doa untuk senantiasa diberi kesehatan, keselamatan dan hasil yang terbaik."

Selain Softball, Selvina juga menyukai olahraga catur, futsal dan karate serta memberikan pesan agar Mahasiswa Prodi PAI terus semangat dalam mencapai sebuah prestasi. Pencapaian Selvina, menunjukkan bahwa tidak hanya identik dengan kesan Islami, namun Mahasiswa Prodi PAI juga mampu berjuang dalam bidang lainnya. Semoga estafet prestasi ini akan terus berlanjut dalam ajang kejuaraan mendatang. (End) 

Posting Komentar

5 Komentar