About Me

Mahasiswa Prodi PAI Raih Juara 2 Lomba Kaligrafi Dalam MTQ Ke-29 Tingkat Kabupaten Ketapang

Kabar baik kembali datang dari Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya, Maya Risa (Angkatan 2021) yang berhasil meraih Juara Terbaik 2 dalam cabang lomba Kaligrafi Khot Naskah Putri pada Musyabaqah Tilawatil Qur'an  Ke-29 Tingkat Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Resmi dibuka pada Kamis, (02/09) oleh Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE, M.Si., MTQ Ke-29 tingkat Kabupaten Ketapang terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama terlaksana pada Selasa, (02/09)- Senin (06/09) dan tahap kedua Ahad (12/09)- Rabu (15/09). 

Mengutip dari Suara Ketapang, Ketua Panitia MTQ ke 29, Marwannor memaparkan, MTQ dihadiri dan diikuti para khafilah dari 13 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 319 orang. Mengangkat tema "Membangun Generasi Qur'ani Menuju Ketapang Maju dan Bermartabat" lomba ini terlaksana secara virtual maupun langsung.

Prestasi yang diukir oleh Maya tidak terlepas dari motivasi berdakwah lewat tulisan. "Orang tua dan kerabat  adalah motivasi terbesar yang saya miliki, karena memang dominan dalam bidang Kaligrafi apalagi abang kandung saya" Ungkapnya

Maya mengikuti perlombaan Kaligrafi selama kurun waktu 7 jam dengan ketentuan harus menghasilkan dua karya, satu jenis tulisan nashki dan satunya jenis tulisan bebas meliputi khot, tsulus, dewani jali, farisi, riq'ah, dan kufi. "Alhamdulillah bisa mencapai peringkat ke-2, namun disatu sisi saya merasa kurang maksimal karena ini pengalaman pertama saya dalam cabang Naskah."

Selaku mahasiswa bimbingan akademik Dekan FTIK Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., prestasi membanggakan Maya diharapkan membawa angin segar bagi para mahasiswa baru angkatan tahun 2021 untuk berpartisipasi dalam perlombaan lainnya.

"Pengalaman adalah guru terbaik, semoga kedepannya saya dapat meningkatkan prestasi di ajang berikutnya dan menginspirasi kawan-kawan mahasiswa agar aktif dalam segala bidang yang kita mampu agar bisa membanggakan keluarga, daerah bahkan universitas kita." Ujar Maya membagikan pesan bagi para mahasiswa agar senantiasa mengasah potensi diri dan mengikuti perlombaan dalam bidang yang dikuasai.

Posting Komentar

11 Komentar

  1. Keren Banget๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  2. Masya Allah adik aba ,,bangga dgn encu ttp smngt ya encu syang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah berkat jerih payah kita,, trimakasih aba syang sudah melatih uln,sehingga mndapan juara terbaik 2❤️

      Hapus
  3. Masyaallah, Alhamdulillah,, brkat doa kita semua sehingga ada di titik ini,,smga kedepannya lebih baik lgi,, semangatttt para mahasiswa IAIN dalam berkarya dalam bidang apapun itu๐Ÿ’ช
    Bangga mnjadi salah stu kluarga IAIN trkusus prodi PAI.
    TERUS BERKAYA PRODI PAI❤️

    BalasHapus
  4. Subhanallah maye, sukses terus may๐Ÿ’ช

    BalasHapus