About Me

Mahasiswa Prodi PAI Raih Prestasi MTQ Tingkat Internasional

Lagi, Setelah awal bulan September 10 mahasiswa menjadi presenter di tingkat internasional, kali ini Mahasiswa Prodi PAI mampu bersaing kembali pada kompetisi MTQ tingkat internasional. Perlombaan se-Asia Tenggara ini, diselenggarakan oleh HMJ PAI IAIN Batusangkar.

Mengirimkan empat kandidat terkuat, Rahmat Tawakkal Sobari (Angkatan 2019) berhasil meraih Juara Harapan 1 atau 4th Internasional Qur'an Recitation Competition Tahun 2021. Sobari sukses bertahan pada penyisihan dan babak final pada Selasa (14/09) sekaligus Closing Ceremony perlombaan.


Terlaksana secara daring, para peserta mengirimkan video perlombaan kepada panitia untuk di upload ke YouTube resmi HMJ PAI IAIN Batusangkar selama babak penyisihan. Penilaian dilaksanakan dalam kurun waktu selama dua hari, serta memperhitungkan jumlah viewers serta like di video.

Hingga saat ini, video Sobari membacakan Q.S Hud ayat 41-46 telah ditonton sebanyak 530 kali dan mendapatkan 143 tanda suka di laman YouTube. Sobari mengungkapkan peraihan ini tidak terlepas dari dukungan Orang Tua dan guru-guru yang telah memberikan bimbingan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Abah dan Umi selaku kedua orang tua saya, kepada guru-guru yang telah sabar membimbing dan seluruh pihak yang mendukung. Semoga ini bisa memacu semangat kawan-kawan." Ujarnya memberikan kesan.

Sobari juga berpesan, agar terus berusaha serta senantiasa mencoba. "Saya pribadi apa adanya, hidup dalam kesederhanaan bukan penghalang kita untuk memimpikan hal besar. Banyak orang yang lebih hebat dari saya, namun Alhamdulillah saya selalu mendapatkan kesempatan."

Pencapaian Sobari dalam ajang internasional, bersama 39 peserta lainnya yang tidak hanya berasal dari instansi Indonesia namun juga Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Kamboja dan Thailand membuktikan kualitas Mahasiswa Prodi PAI layak untuk bersaing. (End) 


Posting Komentar

7 Komentar