About Me

HMPS PAI Gelar Pelatihan Pembuatan Makalah Bagi Mahasiswa Baru Secara Daring dan Luring

Sebagai Mahasiswa Baru, karya tulis merupakan hal yang mungkin saja belum dikenal secara utuh.

Melihat hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan  Agama Islam mengadakan Pelatihan Pembuatan Makalah secara daring dan luring bagi Mahasiswa PAI Angkatan 2021.

Pelatihan secara tatap muka, dilaksanakan pada ruang kelas di FTIK dengan  jumlah peserta terbatas sebanyak 6-7 orang bersama tutor. 

Pelatihan luar jaringan dilaksanakan selama 3 hari sejak Jum'at (08/10) - Ahad (10/10) persesi pembagian jam oleh panitia. 

Pelatihan Pembuatan Makalah dibuka langsung oleh Sekretaris Prodi PAI Surawan, M. S. I. melalui Zoom Meetings. Beliau berpesan agar Mahasiswa Baru mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh. 

Sebelum mengikuti pelatihan, peserta luring diarahkan untuk mencuci tangan, menggunakan handsainitizer, dan di cek suhu terlebih dahulu oleh panitia yang bertugas. 

Selama pelatihan, peserta duduk secara berjarak dan diberikan pengetahuan mengenai bentuk makalah dan isinya secara mendalam oleh tutor.

Adapun pelatihan secara daring, dengan pemateri Ketua HMPS PAI Satria Nur Rizki (Angkatan 2019) berlangsung pada Ahad (10/10) pukul 19.30- selesai. 

Diadakannya pelatihan secara luring dan daring menurut Adha Fajarrinur (Angkatan 2020) adalah bentuk pemberian bekal bagi Maba untuk masa perkuliahan kelak. 

"Luring difokuskan pada Mahasiswa PAI yang berada di Palangka Raya dengan tutor yang berasal dari inti HMPS PAI. Sedangkan daring, merupakan pembekalan untuk mahasiswa yang tidak berkesempatan datang ke Palangka Raya. " Ungkap Adha. 

Selaku Ketua panitia pelatihan, Adha mengucapkan terimakasih bagi seluruh panitia yang terlibat serta peserta yang telah berhadir dalam pelatihan ini. 

"Untuk kedepannya semoga HMPS PAI bisa berkontribusi banyak dalam berbagai kegiatan lainnya dan semangat para anggota tetap terjaga sampai akhir kepengurusan. " Ujar Satria. 

Seluruh kegiatan secara tatap muka telah melawati perizinan Satgas COVID-19 kota Palangka Raya serta memenuhi persyaratan penyelenggaraan kegiatan luar jaringan. 

Posting Komentar

1 Komentar