Sumber: Sampit Televisi

Kejuaraan Pencak Silat Open Danrem Cup 102 tingkat pelajar/remaja dan dewasa yang dilaksanakan pada Jum'at (22/10) -Ahad (24/10). Kegiatan ini diikuti oleh 392 peserta putra/i dan dihadiri oleh Ketua Umum IPSI Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan.

Kejuaran ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Korem 102/Pjg berkolaborasi dengan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kal-Teng. Bertempat di Gedung Olahraga Tuah Pahoe, Jalan Cilik Riwut Km. 5,5 kegiatan dibuka oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya . 

Mengutip dari Koran Progresif.co.id, dalam sambutannya beliau mengatakan "Menjadi atlet yang baik, perlu memiliki kualitas kemahiran tehnis yang ditopang dengan kualitas kemampuan fisik, dan mental sebagaimana yang dipersyaratkan, melalui rangkaian latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut, dimana faktor disiplin adalah merupakan landasan utamanya,"

Sumber: Koran Progresif.co.id

Bersaing dengan berbagai peserta dari perguruan se- Kalimantan Tengah, Mahasiswa Prodi PAI Abdul Khair (Angkatan 2019) berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara I Kelas H dengan kisaran BB 80-85 Kg. 

"Saya mengikuti latihan rutin yang dilaksanakan oleh perguruan silat saya yaitu tapak suci. Karena pelatih saya menyuruh mengikuti lomba ini dan saya juga berkeinginan untuk mengikuti lomba tersebut untuk memperbanyak pengalaman saya pribadi dan juga saya meminta izin ke orang tua saya dan mendapat dukungan untuk mengikuti lomba ini berkat doa mereka serta kegigihan pelatih saya. Alhamdulillah saya bisa mendapatkan juara 1 di lomba ini" Ungkap Khair membagikan perjalanannya sebelum mengikuti lomba. 

Berangkat dari hobinya terhadap Pencak Silat, Khair mulai menekuni dan konsisten untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya melalui kejuaraan seperti ini. 

Khair juga mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dari pihak panitia pelaksana.