About Me

Kontribusi Mahasiswa Prodi PAI Bagi Korban Banjir Kalimantan Tengah


Tingginya intensitas curah hujan pada beberapa hari terakhir menyebabkan kota dan kabupaten di Kalimantan Tengah terendam banjir. Kondisi ini mengundang simpati dari banyak pihak termasuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, IAIN Palangka Raya. Tidak hanya melakukan galang dana antar mahasiswa Prodi PAI, namun beberapa mahasiswa juga turut melaksanakan aksi solidaritas bersama dengan kampus lain di Palangka Raya.


Aksi Solidaritas Mahasiswa Palangka Raya atau sering disebut ASMARA, terlaksana sejak Selasa (16/11)-Kamis (18/11) melibatkan seluruh mahasiswa Palangka Raya serta organisasi intra-ekstra terkait. Mengutip dari balanganews.com, aksi ini merupakan bentuk solidaritas antar mahasiswa bagi terdampak bencana alam dan menjadi kegiatan yang dilaksanakan secara berkesinambungan. 

Tidak sampai disitu, mahasiswa Prodi PAI juga melakukan penggalangan dana serta penyaluran bantuan. Satria Nur Rizki, Ketua HMPS PAI mengatakan, "Bantuan ini difokuskan bagi Mahasiswa Prodi PAI yang terkena banjir di Palangka Raya maupun di kabupaten lainnya. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan semua yang menyisihkan rezekinya untuk menolong saudara kita yang sedang terkena musibah."

Bersama dengan anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, Satria memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok di beberapa titik lokasi mahasiswa Prodi PAI. Lokasi pertama yang disambangi adalah Pahandut Sebrang, selanjutnya bantuan didistribusikan ke Jalan dr. Murjani.


"Beberapa lokasi tidak bisa kita jangkau karena tingginya air, sehingga kami mencari alternatif penyaluran lain. Termasuk bagi mahasiswa Prodi PAI yang berada di kampung. Sampai saat ini kami masih berusaha untuk memberikan bantuan secara bertahap melihat kondisi arus banjir di lapangan." Tutur Satria. Donasi yang dibuka oleh Mahasiswa Prodi PAI sampai hari ini masih terus bertambah. Hal ini menunjukkan terdapat kepedulian yang tinggi dari sesama mahasiswa.

Posting Komentar

3 Komentar