About Me

Mahasiswa Prodi PAI Jadi Pemateri Pelatihan dan Pendidikan Himpunan Mahasiswa Pelajar Hanau

Himpunan Mahasiswa Pelajar Hanau (HMPH) pada Jum'at (12/11)- Ahad (14/11) menyelenggarkan pelatihan dan pendidikan dengan tema Membentuk Karakteristik Kepemimpinan yang Berintegritas dan Solidaritas dalam Menuju Organisasi yang Berkualitas, dengan tujuan memberikan pembekalan bagi anggota baru Himpunan Mahasiswa Pelajar Hanau (HMPH).

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, Ahmad Faujianor (Angkatan 2018) menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut. Faujianor berkesempatan untuk memaparkan seputar Kepemimpinan, Manajemen dan Organisasi. Kegiatan ini dilangsungkan secara luring dengan peserta terbatas serta dihadiri oleh pengurus inti dari Himpunan Mahasiswa Pelajar Hanau (HMPH) dan daring melalui fitur Meet. 

Faujianor mengungkapkan bahwa alasan terbesarnya menerima tawaran menjadi pemateri adalah untuk belajar. "Mungkin panitia memiliki kecocokan dengan saya dalam materi tersebut. Saya berpikiran kalau bukan kita siapa lagi? kalau bukan sekarang kapan lagi?" Tutur Faujianor.

Peserta dalam kegiatan ini antusias atas penjelasan Faujianor seputar  maksud dari kepemimpinan itu , syarat-syarat kepemimpinan, macam-macam kepemimpinan. fungsi-fungsi manajemen, mengelola dan mengatur organisasi, menjelaskan organisasi, fungsi-fungsi organisasi, keuntungan-keuntungan organisasi dan  hubungan kepemimpinan manajemen dan organisasi.

"Alhamdulillah saya mendapat sambutan baik dan hangat dari pihak panitia, sehingga selama penyampaian materi saya merasa sangat nyaman. " Ungkapnya.

Mahasiswa asal Seruyan ini berharap para peserta dapat menerapkan materi yang telah disampaikan dalam kehidupan sehari-hari dalam berorganisasi sehingga tujuan dari pendidikan dan pelatihan tersebut tercapai dengan baik dan menjadi pemimpin yang berintegritas dan solidaritas.

Tidak hanya eksis dalam kegiatan perlombaan, namun Mahasiswa Prodi PAI juga sering kali dipercaya menjadi pemateri, narasumber ataupun pembicara dalam beberapa acara maupun pelatihan di lingkungan kampus ataupun luar kampus.

Posting Komentar

2 Komentar