Yogyakarta, (23/02/2022) Kepala Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Palangka Raya menghadiri Musyawarah Nasional ke-2 yang diadakan oleh Perkumpulan Prodi PAI Indonesia (PPPAI) & Annual Conference on Islamic Religious Education (ACIRE) 

Mengusung tema, "Mempererat Silaturahmi untuk Bersinergi Memajukan PAI: Menyongsong Masyarakat 5.0". Kegaiatan ini berlangsung selama tiga hari, 23-25 Februari 2022 bertempat di di Hotel Grand MercureYogyakarta.


Bertujuan mempererat silaturahmi antar Pengelola dan Dosen Prodi PAI dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia serta momen sharing hasil mengenai riset dan abdimas PAI.

Munas PPPAI merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan setiap tahunnya, namun kali ini begitu istimewa karena diselenggarakannya ACIRE bersamaan dengan pemilihan ketua PPPAII Periode 2022-2026. Hasilnya, Dr. Eva Latifahm M.Si dari Ketua prodi PAI UIN Sunan Kalijaga terpilih sebagai ketua PPPAII Periode 2022-2026 karena mendapatkan voting suara terbanyak. 


Pelantikan langsung dipimpin oleh Direktur Direktorat PAI Kementerian Agama Republik Indonesia,  Drs. H. Amrullah, M.Si dan disaksikan langsung oleh Rektor UIN Sunan Kalojaga, Prof. Dr. Phil Al Makin, MA serta Guru Besar UIN Sunan Kalijagam Prof. Dr. Amin Abdullah


Kaprodi PAI IAIN Palangka Raya, Setria Utama Rizal, M. Pd. melanjutkan proses penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan beberapa Kaprodi PAI diantaranya: UM Malang, UIN Antasari, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, STAIN Bengkalis, IAIN Pontianak, IAIN Kerinci, dan selanjutnya melakukan tindak lanjut dari hasil kerjasama yang terjalin