About Me

HMPS PAI DAN HMJ KEPERAWATAN ADAKAN SEMINAR KOLABORASI

 

Sabtu (23/04/2022), Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan mengadakan kegiatan seminar kolaborasi dengan  tema “Pola Makan Sehat bagi Penderita Gastritis di bulan Ramadhan”.




Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar kampus dan untuk mengetahui apa saja tips berpuasa pada penderita gastritis. Gastritis merupakan gejala awal reaksi iritasi pada lambung yang menyebabkan peradangan serius jika dibiarkan dalam jangka panjang

Kegiatan dilakukan offline di gedung aula FTIK IAIN Palangka Raya yang dihadiri terbatas oleh anggota ORMAWA FTIK IAIN PALANGKA RAYA dan ORMAWA POLTEKKES. Selain itu, kegiatan juga dilakukan streaming live bagi peserta umum melalui link room zoom yang telah dibagikan.

Seminar kolaborasi menghadirkan dua pemateri, pertama Koordinator Kemahasiswaan DIII Keperawatan, Supriandi, SST. M.Kes. Dalam penyampaiannya, beliau memaparkan pentingnya mengamalkan minum perasan air jeruk nipis setiap hari mampu membersihkan kotoran dan menyehatkan lambung. Pemateri kedua menghadirkan Dr. Zainap Hartati, M.Ag., Dosen IAIN Palangka Raya, dalam pemaparannya beliau menyampaikan hadist berkenaan dengan puasa yang tidak ada pahala puasa baginya melainkan hanya sekedar menahan lapar dan haus saja dan beberapa tips kiat amalan berpuasa di bulan Ramadhan agar menjadi orang yang lebih bertaqwa kepada Allah. (Yua)

عنْ أَبِي هريرة قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ رُبَّ صَائِمٍ لَيْسَ لَهُ مِنْ صِيَامِهِ إَّلا الْجُوْعِ والعطش  (رواه النسائي)



 

 

Posting Komentar

0 Komentar