About Me

Mahasiswa Prodi PAI Borong Piala Di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) FTIK 2022

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya kembali mengadakan kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan sejak Senin-Rabu sampai  pada acara puncak Kamis (07/04) di aula utama IAIN Palangka Raya. 

Tema yang diangkat pada MTQ 2022 tersebut yaitu “Bersama Membangun Generasi Qur’ani Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang Cerdas, Berprestasi, dan Berakhlaqul Karimah”. Kegiatan ini diikuti oleh lingkup mahasiswa/I angkatan 2018-2021 FTIK

Terdapat 11 cabang lomba MTQ 2022 yaitu, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifzhil Qur’an, Musabaqah Syahril Qur’an, Pop Lagu, Cipta Lagu, Kaligrafi, Musikalisasi Hadits, Puitisasi Qur’an, Monolog, dan juga Stand Up Comedy.



Prestasi membanggakan tentunya diraih oleh sejumlah mahasiswa Prodi PAI yang ikut serta dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an 2022 tersebut. Adapun Nama-nama mahasiswa/I yang mendapatkan juara antara lain cabang lomba Syahril Qur’an Ahmad Riduan (Angkatan 2019) memperoleh juara I dan juara II diperoleh oleh Rika Andriani (Angkatan 2021). 

Kemudian dari cabang lomba Puitisasi Qur’an dimenangkan oleh Ismi Magfiroh (Angkatan 2019) Juara I kategori putri dan Liani Fitriana (Angkatan 2018) memperoleh juara II, Khairun Najmi (Angkatan 2020) juara I kategori putra cabang lomba yang sama.  Sedangkan dalam cabang lomba monolog Lilis Rahmawati (Angkatan 2021) dan juga Yuna Yulianti (Angkatan 2021) masing-masing memperoleh juara I dan II. 

Tidak berhenti sampai disitu, Grup Elfathan (Khairun Najmi, Mohamad Fahmi Natariadi, Hafid Rifaat) juga memperoleh juara III pada cabang lomba Syahril Qur’an. Rahmat Tawakal Sobari (Angkatan 2019) Mus Mulyadin (Angkatan 2021), dan Miftahul Ilmi (Angkatan 20220) berturut-turut memperoleh juara I, II dan III dalam cabang lomba MTQ kategori putra sedangkan untuk kategori putri juara I diraih oleh Sri Istiqomah (Angkatan 2019). 


Adapun untuk cabang lomba pop solo lagu Islami, Arbiati Selvia Aminah (Angkatan 2019) memperoleh juara I. Cabang lomba musikalisasi hadits dimenangkan oleh Rifda Rizky Aulia (Angkatan 2020) sebagai juara I dan Maya Risa (Angkatan 2021) memperoleh juara II dalam cabang lomba kaligrafi. 

“Untuk harapan ke depannya semoga kegiatan ini selalu terselenggara setiap tahunnya, dimana menjadi ajang untuk meningkatkan potensi-potensi yang ada khususnya mahasiwa prodi PAI yang unggul dalam bidang akademik maupun non akademik.” Ungkap Hafid salah satu pemenang lomba MTQ FTIK 2022 tersebut.

Rifda pemenang cabang lomba musikalisasi hadits menuturkan bahwa untuk harapannya ke depan bisa lebih banyak lagi mahasiswa/I FTIK khususnya Prodi PAI yang mengikuti kegiatan seperti ini, ia berharap agar bakat yang dimikili mahasiswa/I PAI bisa tersalurkan dengan baik.

Posting Komentar

3 Komentar